Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

MNC Financial Services Perkuat Sinergi dan Tingkatkan Inovasi

Grafis: Elok Rosyidah

JAKARTA – Tujuh unit bisnis di bawah bendera PT MNC Kapital Indonesia atau MNC Financial Services sepakat melakukan sinergi pada 2019 untuk menghasilkan produk-produk yang inovatif. Ketujuh unit tersebut yakni MNC Bank, MNC Finance, MNC Leasing, MNC Sekuritas, MNC Asset Management, MNC Insurance, dan MNC Life.

Direktur Utama MNC Kapital Indonesia Wito Mailoa mengatakan, lewat sinergisitas itu, diharapkan bisa menciptakan produk-produk yang inovatif. Dengan begitu, di masa mendatang, bisnis dari MNC Financial Services bisa terus bertumbuh. “Jadi bukan satu unit saja tapi kami akan berkolaborasi untuk menciptakan inovasi,” ujarnya di Gedung MNC Financial Center, Jakarta, Jumat (14/12/2018).

Wito mencontohkan, inovasi itu bisa berupa perubahan cara menjalankan bisnis. Yaitu, dari yang tadinya dilakukan secara konvensional atau menunggu bola dari orang lain, sekarang bisa dilakukan secara daring. “Dulu MNC Life dalam bentuk voucher, sekarang dalam bentuk aplikasi. Sekarang dijual 24 jam,” tuturnya.

Video: MNC Media dan Elok Rosyidah

Wito percaya, dengan melakukan sinergi, maka profit yang akan didapatkan masing-masing perusahaan bisa berlipat ganda. Sebab, sesama lini bisnis bisa saling membantu dan cost atau biaya yang mesti dikucurkan pun jauh lebih efisien.

Di sisi lain, pihaknya juga akan gencar melakukan kerja sama dengan lini bisnis MNC Group lainnya, yakni di bidang media. Kerja sama itu nantinya bisa dalam bentuk promosi produk tujuh unit bisnis MNC Financial Services di media-media yang dimiliki MNC Group.

Baca juga:  Lagi Diet? Sebaiknya Hindari Makanan Ini

“Dengan MNC Media kami bisa bekerja sama melakukan promosi. Apalagi sekarang media lebih maju,” kata Wito.

PT MNC Kapital Indonesia Tbk atau yang lebih dikenal dengan MNC Financial Services merupakan entitas anak dari PT MNC Investama Tbk. Didirikan untuk menjadi induk bagi unit-unit bisnis jasa keuangan yang dioperasikan oleh MNC Group.

MNC Financial Services memiliki komitmen yang tinggi untuk menyediakan produk dan jasa keuangan yang lengkap dan terintegrasi dengan fokus utama pada sektor konsumer untuk menangkap peluang yang besar yang dimotori oleh besarnya jumlah penduduk di Indonesia dan semakin bertambahnya golongan ekonomi berpendapatan kelas menengah serta kalangan kelas atas.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1