Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

MNC Finance Optimalkan Inovasi Digital Demi Tingkatkan Pelayanan Nasabah

JAKARTA –  Persaingan di industri pembiayaan di Indonesia yang semakin ketat menuntut perusahaan pembiayaan untuk lebih kreatif dan inovatif baik itu dalam pelayanan maupun pemasaran produk, salah satunya melalui digitalisasi.

PT MNC Finance menyadari hal tersebut dan berkomitmen menerapkan digitalisasi, antara lain dalam proses pengajuan kredit sehingga diharapkan bisa lebih cepat dan aman.

Presiden Direktur MNC Finance Suhendra Lie mengungkapkan, tahun ini, pihaknya akan mengoptimalkan  proses digitalisasi dari sisi marketing, kredit, maupun operation. Untuk memuluskan niatan perusahaan dalam hal tersebut, MNC Finance membuat standarisasi yang lebih baik, karena ke depan, di era internet ini semua mengarah ke digital yang membutuhkan kecepatan.

“Jadi, kami mencoba semua proses yang ada dan dilakukan secara digital sehingga intervensi manusia nanti akan dikurangi untuk mempercepat proses,” ujarnya.

Untuk end user, lanjut Suhendra, pihaknya akan mengarahkan customer agar mereka dapat apply sendiri secara digital. Sementara, dalam hal mempercepat servis, MNC Finance sudah meluncurkan layanan i-Track di mana pihaknya bisa melacak dan mengontrol aplikasi yang telah diproses agen maupun showroom sehingga waktu pelayanannya lebih cepat.

Dengan begitu, para agen/showroom juga bisa melihat sendiri dashboard untuk status dan sudah sampai mana prosesnya.

Adapun untuk end user sendiri, perseroan akan menggunakan aplikasi Bang Kredit Mobile.“Ini bisa mengajukan kredit multiguna dan untuk pembiayaan beli mobil, baik langsung dari customer ke customer ataupun dari showroom sehingga prosesnya semua secara digital,” jelasnya.

Baca juga:  Tahapan Audisi “Penghuni Rumah Terakhir”: dari Psikotest hingga Karantina Tanpa Gawai

Selain itu, untuk pemasaran secara digital, perusahaan yang ada dalam naungan MNC Group ini memiliki tim digital marketing yang akan membangun brand awareness untuk menciptakan market di semua cabang serta memonitoring aplikasi customer. “Digital marketing ini akan menjadi core MNC Finance yang akan terus dikembangkan,” kata Suhendra.

Sebagai informasi, sebelumnya perseroan telah meluncurkan aplikasi mobile bernama i-Track. Ini adalah sebuah aplikasi untuk memantau data calon nasabah yang direkomendasikan oleh para agen, karena aplikasi ini dikhususkan bagi para agen yang sudah terdaftar dan bekerja sama dengan MNC Finance.

“Kami meluncurkan aplikasi yang bisa menunjang kinerja bersama, yaitu i-Track untuk menjaga hubungan dengan agen agar tetap berjalan baik, dengan standar layanan dan meningkatkan komunikasi serta kepercayaan dari masing-masing pihak,” sebut Suhendra.

Dengan aplikasi tersebut, tambahnya, agen dapat melakukan submit dan monitoring status data calon nasabah kepada MNC Finance dari dashboard yang tersedia sehingga komunikasi bisa ditingkatkan antara perseroan dan agen secara digital.

“Aplikasi ini user friendly, juga memudahkan agen-agen memonitoring setiap calon nasabah yang direferensikan secara up to date. Selain itu, komunikasi dan koordinasi antara agen dan manajemen MNC Finance menjadi lebih lancar,” pungkasnya.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1