Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

MNC Finance Jual Piutang Rp100 Miliar

Foto: MNC Media

JAKARTA – Jelang akhir tahun, PT MNC Finance memperoleh dana pinjaman sebesar Rp100 miliar dari Bank BJB. Hal itu ditandai dengan penandatanganan kerja sama kredit pengambilalihan piutang nasabah (asset buy) kredit kendaraan bermotor (KKB) oleh Direktur Keuangan MNC Finance Edwin Andu dengan pemimpin divisi KPR & KKB Bank BJB Herry Yanson di Gedung MNC Financial Center, Jakarta, Kamis (27/12/2018).

Edwin Andu mengatakan, penandantangan kerja sama (PKS) tersebut dilakukan sebagai upaya perseroan mengamankan kredit yang digunakan untuk ekspansi bisnis pada 2019. Ke depan, anak usaha MNC Group itu akan fokus memperkuat layanan penjualan mobil bekas lewat platform digital. “Kita persiapkan dari akhir 2018 supaya tahun 2019 tidak ada kendala dari sisi pendanaan atau likuiditas perbankan,” ujar Edwin.

Adapun tenor kredit nasabah yang di-take-over Bank BJB bervariasi dengan kisaran 3-4 tahun tergantung struktur dari nasabah. “Segmen nasabah untuk existing. Nah khusus dengan bjb ini akan menggarap di kendaraan mobil,” kata dia.

Video: MNC Media dan Elok Rosyidah

Edwin mengungkapkan, kerja sama dengan Bank BJB kali bukan yang pertama kalinya dilakukan. Dia menyebut, selama kurun waktu 2011, 2017, dan 2018 ini, MNC Finance mendapatkan fasilitas pembiayaan dari bank bjb. Pada 2017, MNC Finance mendapatkan fasilitas pinjaman Rp350 miliar dari Bank BJB lewat PKS asset buy.

Baca juga:  Live Streaming AFC Futsal Club Championship 2019 disini

“Sepanjang tahun ini, MNC Finance telah bekerja sama dengan 25 perbankan untuk memperkuat pendanaan. Pada 2019, MNC Finance akan menggandeng beberapa bank untuk diajak kerja sama dalam penyaluran kredit, baik KKB maupun kredit pemilikan rumah (KPR),” ungkapnya.

Edwin kemudian menargetkan pembiayaan MNC Finance bisa tumbuh di kisaran 10-15 persen dari proyeksi pembiayaan hingga akhir tahun ini yang mencapai Rp2,1 triliun.

Pemimpin Divisi KPR dan KKB bank bjb, Herry Yanson mengatakan, kerjasama ini diharapkan dapat berkontribusi pada target bank bjb tahun depan untuk penyaluran kredit KKB sebesar Rp2 triliun.

“Kita berharap ini bukan hanya sampai sini saja karena memang prospek dari finance pembiayaan ini memang masih target kita di 2019. Dengan adanya kerja sama ini bisa menambah portofolio kita,” tuturnya.*

Tags: