Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

MNC Finance Dukung Asosiasi Perusahaan Pembiayaan di Cirebon

CIREBON – Perusahaan pembiayaan milik MNC Group, PT MNC Finance cabang Cirebon mendukung pembentukan kepengurusan Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) Forum Komunikasi Daerah (FKD) Cirebon di kantor Otoritas Jasa Keuangan Cirebon.

APPI FKD Cirebon merupakan wadah komunikasi dan sarana untuk menjembatani antara perusahaan pembiayaan dengan pemerintah dalam hal ini OJK sebagai lembaga pengawasan industri keuangan.

“Saya dari MNC Finance bersama tujuh rekan-rekan perusahaan pembiayaan lainnya di Cirebon berinisiatif untuk mengkoordinir 49 perusahaan pembiayaan di Cirebon. Tujuannya membuat forum ini karena yang kita tahu di Cirebon sebagai salah satu pusat ormas dan LSM, ” kata Branch Manager MNC Finance Cabang Cirebon Lukman Firmansyah usai acara pengesahan Ketua APPI FKD Cirebon terpilih di kantor OJK Cirebon, Rabu (15/8/2018).

Lukman yang juga menjabat sebagai sekretaris APPI FKD Cirebon ini berharap, APPI FKD dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi bersama sehingga dapat mendorong pertumbuhan industri pembiayaan dan meningkatkan ekonomi nasional.

“Semoga dengan terpilihnya ketua dan pengurus ini bisa menjadi wadah dan penggerak perusahaan pembiayaan. Ada juga OJK sebagai pengawas yang nantinya kita dapat mengetahui isu isu jasa keuangan,” ungkap Lukman.

Selain Lukman, turut hadir dalam acara pengesahan Ketua APPI FKD Cirebon terpilih ini, Direktur Eksekutif APPI Pusat Susilo Sudjono dan Kepala OJK Cirebon Muhamad Lutfi. Selain itu, hadir juga 38 perusahaan pembiayaan dari total 49 perusahaan pembiayaan yang ada di Cirebon.

Baca juga:  Jelang Imlek, KIKO Gelar 'Lunar New Year Celebration 2018'

APPI Cirebon yang baru ini diharapkan mampu berperan penting di tengah banyaknya permasalahan yang dihadapi perusahaan pembiayaan di Kota Cirebon. Permasalahan tersebut di antaranya, banyak Perusahaan Penarikan Jaminan (PPJ) yang tidak berkembang karena adanya salah satu anggota PPJ yang disangkakan melakukan kecurangan baru-baru ini.

Selain itu, FKD juga diharapkan mampu melakukan edukasi kepada nasabah, dapat duduk bersama PPJ, OJK dan aparat penegak hukum baik Polisi, jaksa maupun hakim khususnya se-wilayah tiga Cirebon untuk menyamakan persepsi dan menegakkan Undang Undang Fidusia. Sehingga iklim usaha industri keuangan nonbank dapat terjaga dan terhindar dari kebangkrutan karena tingkat kredit macet yang melebihi ketentuan yang telah ditetapkan OJK.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1