Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Dukung Millennials Melejit di Industri Animasi

Foto: MNC Games

JAKARTA – MNC Group mendukung generasi milenial yang berada di era digital, agar dapat melejit di industri animasi. Melalui dua unit bisnisnya yakni MNC Animation dan MNC Games, MNC ikut menyukseskan kegiatan Animation Festival Unikom (AniFestKom) 2019 yang berlangsung di Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung.

Pada event yang bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf) ini, Albertus Agung dari MNC Games selaku Project Manager hadir sebagai pemateri. Di hari kedua AniFestKom 2019, para peserta dibuat berdecak kagum saat Agung didaulat jadi pembicara. Pasalnya, Agung memaparkan materi keren tentang “Kiko From Animation to Games”.

“Berkarier dalam industri animasi merupakan impian sebagian besar orang di bidang kreatif. Semoga sharing pengalaman kami dalam animasi dan game dapat memberikan inspirasi positif untuk teman-teman dalam industri ini,” ucap Agung, pada Jumat (28/6/2019). Ia juga mengisahkan perjalanan awal Kiko sebagai tokoh serial animasi, kemudian berkembang menjadi mobile game.

“MNC Animation dan MNC Games mendukung acara ini karena menurut kami ini (AniFestKom) adalah acara positif untuk mengembangkan kreativitas bangsa,” lanjutnya.

Video: MNC Games

MNC Animation didirikan delapan tahun silam di Jakarta. MNC Animation merupakan salah satu anak perusahaan MNC Group yang berfokus mengembangkan IP (Intelectual Property) menjadi produksi animasi dan bisnis IP terkait.

Sedangkan, MNC Games adalah perusahaan pengembangan game yang didirikan pada 2018. Perusahaan ini menciptakan konten-konten game baru untuk berbagai platform dengan IP milik MNC Media.

Baca juga:  Tayang Perdana, Ranty Maria Bareng Crew Cahaya Terindah Gelar Syukuran

“Produk pertama MNC Games adalah Kiko Run, sebuah mobile game yang diadopsi dari IP MNC Animation yaitu Kiko,” papar Agung.

Serial TV animasi Kiko dirancang tak hanya untuk menghibur, tetapi juga menyampaikan pesan moral yang baik bagi anak-anak. Kiko tayang setiap hari Minggu, pukul 09.00 WIB di RCTI. Kiko mendulang sukses, dengan meraih 3 penghargaan sejak tahun 2016. Lebih keren lagi, Kiko sukses menjadi ikon animasi Indonesia di pasar internasional.