Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Channels Raih Penghargaan Sales dan Marketing Terbaik ISMA 2018

JAKARTA – PT MNC Channels menerima penghargaan peringkat pertama dalam Indonesia Sales dan Marketing Award (ISMA) II 2018 dan peringkat kedua dalam Indonesia Legal Award (ILA) I 2018 untuk kategori Perusahaan Terbuka (Tbk) nonkeuangan.

EVP Sales & Marketing MNC Channels Esmal Diansyah mengatakan, ada tiga pilar strategi sales marketing yang menjadi keunggulan dari MNC Channels.

Pertama, keunggulan dalam bidang on air, di mana MNC Channels memiliki 20 channel yang variatif. Jumlah channels tersebut menjadikannya sebagai perusahaan yang memiliki channel in house terbanyak di Indonesia.

Kedua, MNC Channels juga memiliki keunggulan dalam bidang event atau kegiatan. Sepanjang 2017, MNC Channels memiliki tiga event mulai dari regulary event MNC Channels, partnership event, dan customize event.

“Tahun 2017 kami melakukan 50 kegiatan, jika dibagi setahun dengan demikian hampir setiap pekan kami ada special project, baik itu on air maupun off air,” kata Esmal, di Jakarta, akhir pekan lalu.

Lebih lanjut dia menyatakan, pilar ketiga dari strategi sales marketing yang menjadi keunggulan dari MNC Channels, yaitu inovasi. Sebab, setiap tahun MNC Channels terus melakukan pembaruan. Dengan mengoperasikan 20 channels in house, maka MNC Channels saat ini memiliki market share terbesar untuk in house channels di luar internasional atau kurang lebih 30%.

“Kami akan men-generate pertumbuhan sekitar 20%-30% setiap tahunnya,” kata Esmal.

Baca juga:  MNC Peduli Hadir, Kini Warga Kendal Mudah Dapatkan Air Bersih

Founder sekaligus ketua penyelenggara Economic Review & Indonesia-Asia Insitute Irlisa Rachmadiana mengatakan, adanya perubahan model bisnis dan persaingan, maka peningkatan kompetensi sales management dan marketing strategy yang juga mencakup services marketing dari organisasi untuk berhubungan Iangsung dengan customer sangat dibutuhkan.

Hal itu juga dibutuhkan untuk menjaga kelangsungan bisnis yang baik dengan pelanggan.

 

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1