Ketik pencarian Anda

MNC Media

MNC Channels Gelar Seminar Inspirasi Bisnis untuk Pengusaha Katering

JAKARTA – Bisnis kuliner di Tanah Air terus menggeliat dan melahirkan wirausahawan baru termasuk di bidang katering. Informasi dan inspirasi usaha pun juga diperlukan untuk mengembangkannya lebih maju.

Maka, guna menambah pengetahuan bagi pengusaha di bidang katering, MNC Channels bekerjasama dengan Lotte Grosir dan Unilever Food Solutions (UFS) menggelar acara talkshow inspirasi bisnis bidang hotel, restoran, dan kafe (horeka). Acara ini digelar di Lotte Grosir, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (28/9/2017).

Marketing Komunikasi MNC Channels, Hanny Zulfikar mengatakan, MNC Channels tepatnya Channel Food and Travel berinisiatif mengadakan acara ini agar Usaha Kecil dan Menengah bisa menambah pengetahuan atau ilmu untuk mengembangkan usaha mereka.

Sementara, Lotte Grosir dan Unilever Food Solutions (UFS) sebagai salah satu partner juga memberikan informasi kepada peserta, mengenai inspirasi mengembangkan usaha dan inspirasi kuliner menu baru dari chef profesional.

“Kami ingin menjadi media untuk mempertemukan inspirator dengan UKM. Tujuan supaya pengusaha horeka bisa berkembang. Kita undang 500 UKM yang sudah berkecimpung di dunia usaha utamanya makanan horeka,” ujarnya Hanny Zulfikar di Lotte Grosir Pasar Rebo, Jakartasepeti dikutip okezone.com.

Selain Unilever dan Lotte, MNC Channels juga menjalin koordinasi dengan Kementerian Koperasi dan UKM untuk meminta arahan seperti apa berusaha yang baik dan benar. “Harapannya UKM ini bisa berkembang dan termotivasi dan bisa berhasil,” ujar Hanny.

Pada kesempatan itu, Presiden Direktur Lotte Grosir, Joseph Buntaran mengatakan, kegiatan inspirasi horeka dihelat agar mitra Lotte Grosir mendapat kiat sukses yang bermanfaat bagi pengembangan usahanya ke depan.

Baca juga:  “Meet and Greet”, Pemain Koki-Koki Cilik Ungkapkan Pengalaman Seru Saat Syuting

“Ini akan menjadi inspirasi yang memberikan pemikiran luas khususnya bagi pengusaha katering seperti bagaimana pelaku usaha katering memberikan keunggulan yang baik,” ujar  Joseph.

Dia menambahkan, kegiatan ini mendapat dari Unilever Food Solution (UFS) dalam menyediakan barang-barang untuk industri horeka. Dia berharap kegiatan ini bisa membawa kesuksesan bagi para pengusaha. “Inti utama bahwa kegiatan ini diselenggarakan adalah kita ingin  memberikan inspirasi sehingga usaha semakin maju,” ujarnya.*

Tags: