Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

MNC Bank Siap Rights Issue Rp489 Miliar

JAKARTA – PT Bank MNC Internasional Tbk atau MNC Bank siap melakukan penerbitan saham baru atau rights issue dengan nilai sebanyak-banyaknya Rp489 miliar. Hal ini diumumkan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa MNC Bank dan Public Expose yang diselenggarakan di MNC Conference Hall, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Business Strategy and Planning Head MNC Bank Hermawan menuturkan, dana yang diperoleh dari rights issue akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan. Hal ini guna mendukung target perseroan untuk meningkatkan aset produktif, antara lain untuk pemberian kredit, penempatan dana dan pembelian surat berharga.

“Tujuan kami melakukan rights issue selain untuk memperkuat struktur permodalan, juga untuk ekspansi, pemberian kredit dan pembelian surat berharga. Harga kami tentukan di harga Rp100 per lembar saham,” katanya saat Public Expose MNC Bank di Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Dijelaskannya, saat ini MNC Bank tengah memasuki tahap kedua transformasi yakni Focusing The Business. Diharapkan dari hasil rights issue tersebut permodalan perseroan akan semakin kuat sehingga MNC Bank semakin mantap untuk meningkatkan penetrasi pasar ke segmen konsumer dan retail yang didukung oleh segmen komersial dan korporasi.

“Kami akan fokus untuk meningkatkan jumlah nasabah (customer base) dan nilai transaksi pada segmen Konsumer dan UKM, dengan segmen korporasi dan komersial sebagai pendukung,” tambah Hermawan.

Pada kesempatan yang sama, Direktur MNC Bank Widiatama Bunarto mengatakan, sepanjang tahun 2017, MNC Bank telah melakukan sejumlah langkah strategis di antaranya peningkatan kualitas aset produktif dengan pemulihan kredit bermasalah, pengembangan infrastruktur, dan pengembangan SDM.

Baca juga:  "Ogah Rugi" Segera Tayang di RCTI

Perseroan juga melakukan konsolidasi jaringan kantor serta memperkuat kerja sama bisnis dengan melakukan penandatanganan kerja sama dengan pihak yang potensial. Selain itu, MNC Bank juga melengkapi layanan melalui inovasi produk dan layanan berbasis teknologi guna memenuhi kebutuhan nasabah.

“Dari sisi visi dan misi, kami konsisten memberikan layanan keuangan yng mudah salah satunya melalui digital banking. Tahun ini kami akan mengandalkan jasa pelayanan teknologi digital,” kata Widiatama.

Dia menambahkan, MNC Bank saat ini memiliki tiga aplikasi digital yaitu punyakartu, punyacelengan, dan punyarumah. Aplikasi punyacelengan berhasil meraih penghargaan pertama dari Tras N Co Research sebagai aplikasi pertama di Indonesia yang mengajarkan anak-anak untuk mengelola keuangan sejak dini.

“MNC Bank banyak melakukan inovasi digital. Hal ini untuk mengejar ketertinggalan kami agar sejajar dengan bank-bank lain,” sebutnya.

Dari sisi kinerja keuangan, MNC Bank juga mencatatkan pertumbuhan laba. Pada kuartal I 2018, perseroan berhasil membukukan laba sebesar Rp94,8 miliar atau melonjak 294% dibanding periode yang sama pada 2017. Kinerja yang menggembirakan ini ditopang oleh peningkatan tajam dari laba operasional perseroan yang mencapai Rp 126,6 miliar per 31 Maret 2018 atau meningkat 295%(YoY).*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1