Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

MNC Bank Siap Hadapi Industri 4.0

Foto: MNC Bank

JAKARTA – PT MNC Bank Internasional Tbk atau MNC Bank terus berinovasi dengan mengembangkan teknologi digital di tubuh perseroan guna menyambut era industri 4.0. MNC Bank menyadari betul bahwa kini dunia bisnis sudah memasuki fase ekonomi digital berbasis industri dan e-Commerce. Direktur MNC Bank Rita Montagna Siahaan mengatakan untuk menyambut era industri revolusi generasi keempat, pihaknya sudah memiliki produk Internet Banking, dan M-Banking.

“Orang lain belum punya kita sudah punya (Internet Banking dan M-Banking). Kemudian ke depannya di 2019, kami akan launching virtual account,” ujarnya usai acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank MNC Internasional di Jakarta, Rabu (13/12/2018).

Dijelaskan Rita, rencana bisnis MNC Bank pada tahun 2019 salah satunya memungkinkan nasabah untuk melakukan pembukaan rekening secara online. “Nasabah milenial di Indonesia saat ini sekitar 4 juta. Untuk itu, kami harus sesuaikan,” tuturnya.

Di sisi lain, perusahaan bersandi emiten BABP optimistis mampu menghadapi tantangan ekonomi yang lebih dinamis. Oleh karena itu, Rita mengatakan pihaknya akan menyusun strategi-strategi untuk menghadapi hal tersebut.

Video: MNC Bank

“Kami optimistis untuk bisa hadapi dinamika ekonomi. Buktinya sekarang rasio keuangan kami luar biasa,” ungkapnya.

Pencapaian positif pada kuartal III-2018

Kinerja MNC Bank selama 2018 terus menunjukkan peningkatan. MNC Bank berhasil meraup Laba bersih pada triwulan III 2018 sebesar Rp101,97 miliar. Angka ini meningkat 243 % dibandingkan periode yang sama pada 2017 sebesar Rp70,86 miliar.

Baca juga:  Logonta "Bius" Penonton Rising Star Indonesia

Sementara dari komposisi dana murah (CASA), MNC Bank berhasil menghimpun dana murah sebesar Rp1,75 triliun meningkat dibandingkan periode yang sama pada 2017 sebesar Rp1,47 triliun. Untuk penyaluran kredit, di kuartal III 2018 menjadi Rp7,52 triliun dari Rp 7,11 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Adapun dari sisi rasio keuangan, keberhasilan bank dalam menjaga kualitas kredit tercermin dari terjaganya rasio non performing loan (NPL) Nett pada 3,83% pada triwulan III 2018 atau sama dengan periode yang sama pada 2017.

Selain itu, MNC Bank berhasil melakukan efisiensi terhadap biaya operasional terlihat dari menurunnya rasio BOPO dari 112,19% menjadi 85,60%. Rentabilitas perseroan juga terus meningkat. Ini dapat dilihat dari rasio NIM menjadi 3,84%dari 3,43% di periode yang sama pada 2017.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1