Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

MNC Bank Raih Penghargaan Best Banking Brand 2017

JAKARTA – PT Bank MNC International Tbk (BABP) atau MNC Bank berhasil meraih penghargaan Good Financial Performance, untuk kategori Private Foreign Exchange National Bank dalam ajang Best Banking Brand 2017 yang diselenggarakan Warta Ekonomi, Rabu (29/11).

Direktur Utama MNC Bank Benny Purnomo menyatakan, rata-rata nilai transaksi valas di MNC Bank telah mengalami pertumbuhan hingga empat kali lipat.“Transaksi forex exchange di MNC Bank rata-rata satu bulan mencapai USD100 juta dari hanya sekitar USD25 juta per bulan,” kata Benny di acara Best Banking Brand 2017 di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (29/11).

Dia juga memaparkan, sampai akhir tahun 2017 MNC Bank menargetkan dapat menghasilkan total transaksi valas USD1,1 miliar hingga USD1,2 miliar .

Selain itu, MNC Bank membidik peningkatan total transaksi valas sekitar 15%-20% di tahun 2018. “Penghargaan ini memacu kami untuk melayani nasabah dengan lebih baik lagi terutama nasabah yang membutuhkan layanan di foreign exchange,” kata Benny.

Adapun dalam menentukan pemenang, penilaian dilakukan melalui dua tahapan riset. Tahapan pertama (financial performance) adalah riset menyeluruh terkait kinerja keuangan.

Beberapa indikator penilaian dalam tahapan pertama ini adalah pengukuran earning (Rentabilitas) yang dilihat dari rasio Return On Asset (ROA), permodalan (Capital) yang dinilai dari Capital Adequacy Ratio (CAR), risiko kredit dilihat dari rasio Non Performing Loan (NPL) dan risiko likuiditas dinilai dari rasio Loan to Deposit Ratio (LDR).

Baca juga:  MNC Studio International Bakal Melantai di Bursa Efek Indonesia

Sementara itu, kegiatan riset tahap kedua (consumer choice) dilakukan melalui wawancara tatap muka dan survei telepon dengan nasabah bank yang tersebar di lima kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya dan Makassar.

Kriteria responden yang diwawancara, yakni nasabah dengan usia 25-50 tahun, berpendidikan di atas S1, dan memiliki kisaran pengeluaran per bulan lebih dari Rp5.000.000. Indikator penilaian dalam tahap kedua ini yaitu Top of Mind, Brand Used Most Often, Product Factor, Service Factor, Business Management Factor.

(aan)

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1