Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

MNC Bank Genjot Pertumbuhan Kredit dan DPK

JAKARTA – Tahun 2018, PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) menggenjot pertumbuhan kredit dan dana pihak ketiga (DPK). Kredit diproyeksikan akan tumbuh 10-12%, sementara DPK 8-10%.

Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo mengungkapkan, perseroan telah menyiapkan beberapa rencana strategis untuk mendukung pertumbuhan tersebut.

“Tahun ini, kami akan merumuskan secara spesifik jaringan akuisisi, rencana komunikasi pemasaran, program dan event serta jaringan aktivasi yang akan digunakan untuk mengakuisisi nasabah sesuai dengan jenis produk dan preferensinya untuk pemenuhan target 2018 di antaranya pertumbuhan kredit 10-12% dan DPK 8-10%,” kata Benny.

Selain itu, perusahaan yang berada dibawah naungan MNC Group ini juga akan melakukan pembaharuan dan pengembangan infrastruktur baik untuk mendukung akuisisi dan melayani nasabah (business block) maupun untuk operasional Bank (support block).

“Pengembangan infrastruktur untuk business block akan difokuskan pada pengembangan platform secara End to End (E2E) mulai proses akuisisi sampai dengan proses atas transaksi,” terang Benny.

Sedangkan pengembangan infrastruktur support block, tambahnya, dilakukan dengan melakukan proses otomasi dan digitalisasi.

“Kami akan memacu layanan digital untuk mendukung tercapainya proses bisnis yang berbiaya rendah dalam rangka meningkatkan efisiensi dan keakuratan proses,” tutur Benny.

Dia menambahkan, untuk memperkuat struktur permodalan, MNC Bank berencana melakukan penambahan modal melalui mekanisme rights issue di kuartal pertama tahun ini.

Baca juga:  Raden Kian Santang, Tontonan Mendidik dan Menghibur

“Kami akan rights issue sekitar Rp450 miliar untuk sejumlah ekspansi bisnis,” tutup Benny.

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1