Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

MNC Bank Luncurkan Kartu Debit Berlogo GPN

JAKARTA – PT Bank MNC Internasional atau MNC Bank meluncurkan kartu debit berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Direktur Utama MNC Bank Benny Purnomo mengungkapkan, penerbitan kartu debit berlogo GPN selaras dengan komitmen pemerintah mengintegrasikan berbagai instrumen dan kanal pembayaran secara nasional demi terciptanya efisiensi sistem pembayaran, meningkatkan keamanan, dan memperkuat kemandirian sistem pembayaran nasional.

“Kami meluncurkan kartu baru berlogo GPN, 1 April lalu. Ini sebagai support kami kepada Bank Indonesia (BI),” kata Direktur Utama MNC Bank Benny Purnomo di Jakarta, Selasa (17/4).

Lebih lanjut dia mengatakan, debit GPN MNC Bank ini juga telah menggunakan teknologi microchip yang bisa menambah keamanan bertransaksi. “Kami sudah pakai microchip biar tidak di-skimming,” sebutnya.

Benny menjelaskan, kartu debit berlogo GPN rencananya akan dicetak sebanyak 100.000. Pihaknya masih membagikannya secara bertahap karena saat ini penggunan kartu berlogo GPN masih dalam tahap uji coba.

“Kami akan sebarkan 100.000 kartu ke nasabah internal dulu. Pergantiannya bertahap, mulai satu April sudah ada chip demi memenuhi kebutuhan konsumen kami,” ucapnya.

Dalam meluncurkan GPN ini, perseroan bekerja sama dengan dua lembaga Switching. Hal itu demi memudahkan konsumen dalam menggunakan kartu debit dibeberapa ATM. “Kami juga bekerja sama dengan dua lembaga yakni ATM Prima dan ATM bersama, kami memang efisiensi,” katanya.

Sebagai informasi, keberadaan GPN dalam sistem pembayaran di Indonesia akan menurunkan sejumlah biaya yang dibebankan kepada nasabah seperti biaya bulanan administrasi kartu debit dan komisi merchant discount rate (MDR) yang biasa dipotong saat menggesek kartu di mesin electronic data capture (EDC). MDR adalah komisi yang diminta bank kepada pedagang atau sektor jasa yang menggunakan mesin EDC milik bank tersebut.

Baca juga:  Sering Buka Puasa dengan Gorengan, Berbahaya?

 

 

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1