Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

MNC Bank Bidik Pertumbuhan Profit Tahun Depan

JAKARTA – PT Bank MNC International Tbk optimistis pertumbuhan organik pada 2018 di kisaran 10-15%. Dengan pertumbuhan kredit ditargetkan 15% yang didukung oleh pertumbuhan DPK kisaran 10-12%.

Presiden Direktur Bank MNC Benny Purnomo menyebutkan, perseroan fokus  pada peningkatan profit pada tahun depan.  Selama tiga tahun yang lalu aset perseroan sudah meningkat 50% dari Rp 8 triliun menjadi Rp 12 triliun.

“Tahun depan kami fokus memanfaatkan infrastruktur dan aset yang ada untuk mendulang profit,” ujar Benny usai menerima penghargaan sebagai Bank Dengan Reputasi Korporasi Terbaik dalam “Indonesia Best Corporate Reputation Award 2017” di Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Saat ini perseroan memiliki modal inti sekitar Rp 1,5 triliun atau bank dengan kategori buku II serta menargetkan kenaikan kelas menjadi kategori buku III atau bank dengan modal inti Rp 5 – 10 triliun, pada 3 hingga 5 tahun ke depan.

Adapun perusahaan menyiapkan berbagai strategi termasuk rights issues (penawaran umum berkelanjutan) secara rutin tiap tahunnya, juga menjajaki akusisi bank kecil dengan segmentasi pasar konsumer.

“Rencana ini (akusisi) masih on the track selain rencana right issues. Tapi memang belum ketemu yang pas, kemarin ada yang nawarin tetapi empat kali dari nilai bukunya,” kata Benny.

Selain itu, pihaknya juga terus berkolaborasi dengan MNC Kapital Indonesia, perusahaan sekuritas yang fokus menangani pasar modal demi mengeksplorasi sumber permodalan baru.

Baca juga:  Hidayah Channel Hadirkan 3 Program Spesial Tahun Baru Hijriyah

Kenaikan kelas juga akan diupayakan secara organik. Perusahaan yang masih fokus pada segmen konsumer, ritel dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) ini akan mengoptimalkan layanan digital demi meraup pelanggan baru.

Menurut Benny, salah satu kunci kesuksesan perusahaan adalah reputasi, yang terbangun dari persepsi pemangku kepentingan eksternal maupun interal. Reputasi yang baik akan perusahaan akan menguntungkan bisnis lewat berbagai cara salah satunya dengan kepercayaan.

“Reputasi itu tidak dibangun hanya sehari. Ini adalah hasil kerja keras kami selama 3 tahun setelah pengambilan alih dari bank lama dan kemudian bagaimana kami melayani masyarakat dengan baik melalui produk-produk, inovasi, melalui banyak karya sehingga masyarakat dapat dilayani dengan baik.,” paparnya.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1