Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

MNC Bank – BAZNAS Salurkan Santunan untuk 100 Anak Yatim Piatu

JAKARTA – Sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan, PT Bank MNC Internasional (MNC Bank) bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar kegiatan buka bersama dan pemberian santunan untuk 100 anak yatim-piatu dari Yayasan TPA Raudhatul Ilmi, Cilincing, Jakarta Utara.

Acara yang diselenggarakan di MNC Financial Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (23/5/2018), ini dihadiri oleh jajaran direksi dan karyawan MNC Bank. Selain itu, hadir pula Kepala Divisi Pengumpulan Ritel BAZNAS Fitriansyah Agus Setiawan beserta tim dari BAZNAS.

Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo menegaskan, kegiatan sosial ini merupakan wujud nyata dari komitmen perseroan untuk berbagi pada bulan suci Ramadan. Selain itu, motivasi kepedulian sosial juga mendorong MNC Bank menggelar acara ini.

“MNC Bank melalui MNC Peduli bekerja sama dengan BAZNAS mengadakan kegiatan sosial di lingkungan operasional bank. Diharapkan dengan acara ini kesejahteraan masyarakat di tempat bank beroperasi meningkat, kemudian tentu bisnis yang dapat di raih lebih besar,” ujar Benny.

Karena itu, selain sebagai bentuk tanggung jawab sosial, kegiatan ini juga dianggapnya sebagai investasi bagi generasi penerus bangsa dan bagi bank sendiri. Benny pun berharap acara rutin tahunan ini dapat menjadi pemacu kesadaran masyarakat untuk turut membantu meringankan beban masyarakat dan tidak menjadi pemenuhan ketentuan serta aturan semata.

“Kami berharap, kegiatan santunan dan tausiah ini dapat memberikan hasil positif yang terasa bagi masyarakat. Jadi, tidak sekadar memenuhi pelaporan saja, tetapi memang benar-benar nyata. Karena itulah kami menggandeng BAZNAS yang berpengalaman dalam memoderasi kesenjangan sosial dan membantu memberikan bantuan secara merata,” ucapnya.

Baca juga:  Mau Tips Bahagia ala Betawi, Saksikan Lenong Bocah di MNC TV

Senada dengan Benny, Kadiv Pengumpulan Ritel BAZNAS Fitriansyah Agus Setiawan mengatakan, kegiatan MNC Bank bisa memacu kebangkitan zakat di negeri ini. “Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan dan perbankan lain untuk berdonasi ke BAZNAS untuk mengentaskan kemiskinan di Tanah Air,” ucap Fitriansyah dalam kesempatan sama.

Tak hanya buka bersama dan pemberian santunan, acara tersebut juga disemarakkan dengan kegiatan seperti tilawah Alquran dan tausiah. Para hadirin, termasuk ratusan anak-anak yatim, khusuk mengikuti acara tersebut hingga akhir.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1