Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

MNC Asset: Risiko Investasi Tak Bisa Dihindari Tapi Bisa Diantisipasi

JAKARTA – PT MNC Asset Management memberikan pemaparan mengenai Capital Market Outlook  2019 kepada Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI) Komisariat Daerah (Komda) III Jakarta 1. Diungkapkan, semua pihak bisa mengelola risiko pada capital market karena risiko itu tidak bisa dihindari.

Hal tersebut diungkapkan CEO MNC Asset Management Frery di hadapan 60 dana pensiun di Wisma Purna Batara, Jakarta, Rabu (31/10/2018).

“Semua pihak bisa memilih saham yang terbaik. Dan pengelolaan risiko pada capital market, karena risiko itu tidak bisa dihindari. Tapi, bisa dipahami dan diantisipasi,” ujar dia.

Lebih lanjut disampaikan Frery, tantangan utama yang harus di hadapi semua pihak hingga tahun depan antara lain tren naiknya suku bunga global, risiko perang dagang Amerika dan Cina yang berlanjut.

“Di mana juga, adanya kondisi politik menjelang Pilpres 2019, serta defisit membengkak akibat naiknya harga minyak dunia,” jelasnya.

Terkait kerja sama dengan dana pensiun (Dapen) ini, perusahaan yang berada di bawah naungan PT MNC Kapital Indonesia Tbk ini sudah lama mengelola dana mereka. “Kami berharap apa yang kami kelola bisa menghasilkan yang lebih baik kepada mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum ADPI Suheri mengatakan, pemaparan Capital Market Outlook 2019 tersebut sangat bermanfaat bagi ADPI khususnya Komda III Jakarta 1. Pasalnya, melalui kegiatan seperti ini kompetensi anggota bisa meningkat agar lebih siap menghadapi investasi tahun depan.

Baca juga:  MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi BEI di STIE Sakti Alam Kerinci

“Masukan-masukan dari MNC Asset Management akan memberikan kepercayaan diri, bagaimana sebaiknya menghadapi investasi tahun mendatang,” ungkap Suheri.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1