Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

MNC Asset Optimistis 2019 Pasar Modal RI Tumbuh Positif

JAKARTA –  CEO MNC Asset Management Frery Kojongian mengungkapkan, pasar modal Indonesia akan tumbuh positif ditopang oleh positifnya kinerja emiten.

“Dengan mempertimbangkan nilai wajar posisi indeks harga saham gabungan (IHSG) saat ini, serta kinerja emiten yang berpotensi tumbuh positif, PT MNC Asset Management optimistis kondisi pasar modal tahun 2019 cenderung lebih positif untuk ekuitas atau saham,” kata dia saat membuka acara Capital Market Outlook  2019, pada Rabu (31/10/2018).

Acara yang digagas PT MNC Asset Management itu dihadiri kepada Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI) Komisariat Daerah (Komda) III Jakarta 1. Bertempat di Wisma Purna Batara.

Frery memandang, reksadana jenis pendapatan tetap (Fixed income) akan begerak lebih neteral. “Sementara untuk produk fixed income lebih netral dengan pertimbangan tren kenaikan suku bunga global dan nilai tukar rupiah yang relatif melemah,” ujar dia.

Dalam paparanya Frery mengungkapkan, tantangan utama yang harus di hadapi semua pihak hingga tahun depan antara lain tren naiknya suku bunga global, risiko perang dagang Amerika dan Cina yang berlanjut. “Di mana juga, adanya kondisi politik menjelang Pilpres 2019, serta defisit membengkak akibat naiknya harga minyak dunia,” jelasnya.

MNC Asset Management telah mengelola dana dari berbagai Dana Pensiun yang tergabung dalam ADPI Komda III Jakarta 1. Oleh karenanya, perseroan diberikan kepercayaan untuk memberikan pemaparan mengenai Capital Market Outlook 2019.

Baca juga:  Wisata Selfie Kekinian, Yuk ke Haluu di Plaza Indonesia

Frery menambahkan, pemaparan ini juga merupakan bentuk komitmen MNC Asset Management untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabah institusi. “Serta sebagai wujud nyata dalam mengembangkan industri investasi reksa dana di Indonesia,” ungkapnya.

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1