Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

MNC Asset Management Tetap Optimistis Pasar Reksa Dana Terus Tumbuh

JAKARTA – PT MNC Asset Management tetap optimistis dengan pasar reksa dana meski kondisi keuangan global dan Indonesia saat ini cenderung tertekan. Direktur Utama MNC Asset Management Frery Kojongian mengungkapkan, secara fundamental ekonomi Indonesia cukup solid. Menurut dia kondisi pasar yang bearish seperti ini merupakan imbas dari keadaan regional.

“Secara fundamental sebenarnya di Indonesia ini tidak ada masalah karena ini kan impact dan imbas dari regional tentunya. Juga berkaitan dengan The Fed yang akan menaikkan suku bunga, kemudian ada pelemahan rupiah. Jadi ini bukan dari masalah fundamental ekonomi kita,” ujarnya di MNC Financial Tower, Kebon Sirih, Jakarta, saat syukuran ulang tahun ke-18 MNC Asset Management, Jumat (25/5/2018).

Meskipun begitu, Frery mengatakan justru saat pasar sedang tertekan inilah merupakan waktu yang tepat untuk berinvestasi. Pasalnya, jika market sedang turun kemungkinan untuk mendapatkan imbal hasil (return) yang besar juga tinggi.

“Kondisi market yang seperti ini (bearish) adalah saat yang tepat untuk berinvestasi. Kalau market sedang tinggi, lalu kita investasi maka tentunya kenaikan return tidak begitu besar. Tapi kalau market lagi tertekan begini, kemudian kita berinvestasi maka pasti return-nya itu akan lebih besar,” tegasnya.

Sementara itu, untuk target total dana kelolaan (Asset Under Management/AUM) tahun ini, MNC Asset Management berharap bisa mencapai dua digit. “Kami tetap optimis soalnya target awal kami yang pertama itu hampir tercapai. Makanya kami tingkatkan lagi targetnya tentunya dengan kerja keras dan do something different,” ujarnya.

Baca juga:  Chairwoman Masuk ‘99 Most Inspiring Women’ Globe Asia

Guna mencapai target tersebut, perusahaan yang berada di bawah bendera PT MNC Kapital Indonesia Tbk (IDX: BCAP) ini memiliki beberapa strategi. Salah satunya adalah dengan menggalakkan platform online miliknya yang bernama MNC Duit.

Frery menjelaskan, aplikasi online trading ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat berinvestasi reksa dana secara aman, mudah, cepat, dimana pun dan kapan pun. “Kami harus lakukan sesuatu yang lebih progresif, dan berbeda. Platform online kami MNC Duit akan kami galakkan lagi karena ini investasi yang berbasis online jadi dimana saja dan kapan saja masyarakat itu bisa berinvestasi,” terangnya.

Selain itu, MNC Asset Management juga akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi reksa dana kepada masyarakat. Upaya ini diharapkan agar penetrasi reksa dana di Indonesia bisa semakin meningkat dan semakin bertambahnya investor reksa dana.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1