Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

MNC Asset Management Kenalkan Investasi Reksa Dana Kepada Mahasiswa di Bandung

BANDUNG – Pasar investasi di Indonesia terutama reksa dana sangat besar. Berdasarkan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per Juni 2017, jumlah investor reksa dana di Indonesia sekitar 530.615 dengan pertumbuhan mencapai 20%-30% per tahun.

Untuk itu, MNC Asset Management bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar edukasi mengenai investasi pasar modal dengan mengusung tema ‘Pengenalan Reksa Dana’ di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Kamis (7/12/2017).

Edukasi pasar modal tersebut dihadiri sekira 100 mahasiswa dari berbagai tingkatan di Fakultas Ekonomi dan Binis UPI.

Branch Manager MNC Asset Management Bandung Joelia Ratnasari menjelaskan, edukasi terhadap para mahasiswa ini merupakan salah satu cara yang dilakukan MNC Asset Management dalam meningkatkan literasi keuangan masyarakat.

“Kami berharap masyarakat terutama mahasiswa menjadi lebih mengenal investasi reksa dana, merealisasikannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga menjadikan investasi sebagai kebutuhan dan gaya hidup mereka,” jelas Joelia di UPI Bandung, Jalan Setiabudi.

Menurut dia, perlu edukasi secara terus menerus kepada mahasiswa agar mereka dapat mengelola keuangan dengan baik untuk kepentingan beberapa tahun mendatang.

“Kami berupaya agar mereka kenal reksa dana. Sehingga, mereka tidak hanya membeli produk, tetapi juga mengerti akan risikonya,” jelasnya.

Joelia menambahkan, semua produk jasa yang ditawarkan MNC Asset Management bisa dimiliki mahasiswa. Seperti reksa dana pasar uang, reksa dana campuran dan reksa dana saham.

Baca juga:  Persaingan Ketat di Babak 10 Besar Indonesian Idol, Begini Reaksi Jodie & Joan

Pada kesempatan yang sama, perusahaan yang berada dalam naungan MNC Group ini juga memperkenalkan platform Reksa Dana Online MNC DUIT kepada mahasiswa untuk dapat berinvestasi secara mudah, cepat, di manapun dan kapanpun.

MNC Duit yang ditawarkan itu hanya dengan bulanan Rp100.000 dan dilakukan secara online.

“Melalui MNC Duit, masyarakat dapat melakukan pembukaan rekening, memilih dan membeli produk investasi yang tepat,” tambahnya.

(aan)

 

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1