Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

MNC Asset Management Giatkan Literasi Investasi Reksa Dana

BANDUNG – Branch Manager MNC Asset Management cabang Bandung Joelia Ratnasari berharap berinvestasi reksa dana dapat dijadikan perencanaan keuangan jangka panjang.

Pasalnya, kata dia, pengetahuan masyarakat pada produk investasi masih sangat minim. Bursa Efek Indonesia pernah melansir, investor Indonesia pada pasar modal dan produk reksa dana masih sekitar 1% dari jumlah penduduk Indonesia.

“Dari sisi potensi, masih banyak kalangan yang masih bisa dibidik. Tak terkecuali di Bandung dan Jawa Barat. Edukasi dan literasi keuangan akan terus digiatkan agar pengetahuan masyartakat tentang investasi semakin besar” kata Joellia di Bandung, Selasa (16/01/2018).

Dia melanjutkan, tahun lalu ada 28 kegiatan edukasi dan literasi keuangan yang dilakukan MNC Asset di Bandung. Selain itu, perusahaan juga beberapa kali melakukan edukasi bersama OJK Jawa Barat. Selama ini, kalangan kampus paling banyak menjadi target edukasi.

“Banyak masyarakat yang tergiur hasil tinggi, tanpa mengerti prosesnya. Di sisi lain, return tinggi juga belum tentu aman. Karena banyak variabel yang harus dipenuhi untuk produk investasi. Berbeda halnya dengan produk MNC Asset reksa dana. Masyarakat bisa memantau terus perkembangannya,” lanjutnya.

Di MNC Asset Management, pendaftaran menjadi investor reksa dana juga tidak sulit. Pendaftaran bisa dilakukan secara online. Dari sisi nominal, hanya dengan Rp100.000 per bulan, bisa menjadi investor reksa dana dengan benefit bunga yang cukup bagus.

Baca juga:  TAITRA: MNC Group Punya Banyak Bisnis Menarik

“Tahun ini kami optimistis bisa mencapai target dari sisi nominal dan nasabah bertambah. Kami akan lakukan edukasi terus,” imbuh Joellia.

Salah seorang peserta dari Ladies Banker Sansan mengaku banyak manfaat yang dia peroleh dari edukasi yang digelar MNC Asset. Tak hanya soal produk investasi, tetapi juga mengerti tata cara dan aspek perpajakannya. Pengetahuan itu membuatnya mengerti akan produk yang legal.

“Melihat pemaparan tentang produk reksa dana, saya cukup tertarik. Mungkin nanti bisa bergabung kalau ada dana baru. Selama ini pengetahuan kami masih jadul (kuno) tentang investasi. Masih mengandalkan tabungan,” kata Sansan.

Peserta lainnya Anna menilai, pemaparan yang disampaikan salah satu anak usaha dari MNC Kapital ini tentang produk investasi menjawab rasa penasarannya selama ini.

“Produk MNC Asset bukan produk asal-asalan atau investasi bodong” pungkas Anna.*

Andini Anissa

MNC Update Writer

    1