Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services

MNC Asset Management Dorong Investasi Jadi Gaya Hidup

SURABAYA – MNC Asset Management terus aktif meningkatkan literasi publik tentang investasi. Perusahaan manajer investasi di bawah naungan MNC Group ini juga giat menggelar edukasi dan sosialisasi ke semua kalangan agar investasi menjadi gaya hidup masyarakat termasuk mahasiswa.

Salah satu yang dilakukan MNC Asset Management adalah hadir di Pameran Reksa Dana yang digelar di Aula Balairung Telkom Regional V, Surabaya, Jawa Timur pada 8-10 November 2017. Pada acara yang dilaksanakan bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini, MNC Asset dijadwalkan akan berpartisipasi dalam sesi Talk Show “Pensiun Kaya Raya dengan Reksa Dana Bagaimana Caranya” pada hari Jumat (10/11).

Branch Manager MNC Asset Management Surabaya, Yudhi Aldisa, mengungkapkan harapannya atas kerja sama MNC Asset Management dan OJK dalam meningkatkan literasi keuangan terutama dalam hal investasi di pasar modal.

“Ya tentu saja kami akan memanfaatkan kesempatan ini secara maksimal untuk meningkatkan angka literasi keuangan dan juga praktiknya sendiri di masyarakat. Supaya mereka mulai terbiasa menjadikan investasi sebagai bagian dari kebutuhan dan gaya hidup mereka,” ujar Aldi, saat ditemui oleh wartwan Sindonews di Surabaya, Rabu (8/11/2017).

Dia menambahkan, investasi sudah bukan sesuatu yang harus diniati untuk dimulai, tetapi juga harus menjadi kebiasaan atau habit.  “Ada dana, langsung otomatis diinvestasikan. Pasarnya masih sangat besar dan kami optimistis dapat mengambil dari peluang tersebut dan membantu masyarakat membiasakan diri dengan investasi,” jelasnya.

Baca juga:  MNC Finance Beri Penghargaan ke Agen Penjualan Terbaik

Sebagai informasi, menurut data dari PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) jumlah investor pasar modal yang bersifat Single Investor Identification (SID) sudah melebihi angka satu juta. Namun, perlu diketahui bahwa dari total investor yang tercatat, hampir setengahnya atau sekitar 48,86% adalah investor asing.

Dengan kata lain, jumlah investor lokal hanya sebanyak 51,14% atau sekitar kurang dari 600.000 penduduk. Mengingat total populasi Indonesia yang sangat besar, tentu peluang untuk meningkatkan jumlah investor di Indonesia juga sangat besar.*

Tags: