Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

MNC Asset Beri Tips Investasi Bagi Pengusaha Perhotelan dan Restoran

BOGOR — PT MNC Asset Management menggelar kegiatan ‘Forum Diskusi Bisnis Alternatif 2017’ kepada puluhan pengusaha hotel dan restoran di Hotel Royal, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cabang Kota Bogor ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi sekaligus edukasi terkait investasi reksa dana.

“Reksa dana memang belum menjamur di dunia korporasi. Jadi tugas kami MNC Asset Management untuk mensosialisasikan ini ke daerah-daerah,” kata Chief Marketing Officer MNC Asset Management, Febriyani Sjofjan Yahya, Selasa (28/11/2017).

Ferbiyani menambahkan, pemilihan Bogor sebagai tempat penyelenggara diskusi ini karena cukup dekat menjalin kerjasama bisnis dengan berbagai asosiasi-asosiasi pengusaha salah satunya Kota Bogor.

“Kami punya cabang di Bogor dan kami juga cukup dekat dengan asosiasi di sini. Tidak hanya di Bogor saja nanti, tapi akan ke Surabaya, Medan, Pekanbaru dan lainnya. Kita mulai dari Bogor,” tambahnya.

Menurutnya, sejauh ini respons para pengusaha khususnya di Bogor terkait sosialisasi dan edukasi reksa dana dari MNC Asset Management cukup baik. Hal tersebut terlihat 20 persen pengusaha yang datang tertarik untuk investasi reksa dana.

“Dari pertemuan sekitar 40-50 orang owner atau pengusaha 20 persennya tertarik. Kami optimis, kami menabur benih kalau mereka mengerti reksa dana hari ini, pasti tahun baru mereka akan ikut,” jelasnya.

Baca juga:  Tingkatkan Total Dana Kelolaan, MNC Asset Management Gelar Investor Gathering di Medan

Sementara itu, Ketua PHRI Kota Bogor Yuno Abeta Lahaya mengaku menyambut baik dengan adanya kegiatan sosialisasi oleh MNC Asset Management kepada para pengusaha terkait investasi reksa dana.

“Kalau bicara pengusaha, pasti yang ada di pikiran kita muter duit, pengaturan finansial. Menurut saya ini solusi pengusaha mengatur keuangannya,” ujar Yuno.

Selain itu, menurut Yuno dengan adanya edukasi investasi reksa dana ini dapat mengubah cara berpikir para pengusaha dalam mengatur keuangannya lebih baik terlebih bisa menguntungkan perusahaannya.

“Biasanya pengusaha berpikir konvensional juga. Diskusi-diskusi seperti ini sangat bagus membuka pola berfikir mereka mengatur keuangan. Mungkin beberapa yang belum paham tapi kalau yang biasa main saham pasti mereka mengerti,” tandasnya.

Dalam kegiatan ini, turut pula dihadiri oleh Ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IGHMA) Setiawan Hadi Saputro, Ketua Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Trisilo Ari Setyawan, dan Ketua Asosiasi Jasa Boga Indonesia (AJBI) Rahayu Setiowati.

(ibr)

Tags: