Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Animation Lebarkan Sayap ke Bandung

BANDUNG – Salah satu unit bisnis MNC Group, MNC Animation melebarkan sayap mereka ke Bandung. MNC Animation Chief Creative & Production Officer Seung-Hyun Oh (Shoh) mengatakan, pihaknya telah membuka kantor cabang yang berlokasi di Eduplex Bandung, Jalan Ir H Djuanda (Dago), Kota Bandung yang akan diresmikan pada April 2018 mendatang.

Pada Januari 2019, MNC Animation Bandung akan memiliki gedung sendiri di Jalan Cipaganti. Ini merupakan kantor cabang pertama di Indonesia.

“Kantor cabang di Bandung ini tidak berbeda dengan kantor pusat di Jakarta. Yang berbeda hanya ukuran dan jumlah karyawan saja. Di Jakarta, MNC Animation memiliki 4.600 animator. Sedangkan di Bandung baru akan membuka rekrutmen. Namun, apa yang mereka kerjakan nanti sama, yakni memproduksi film-film animasi khas Indonesia,” kata Shoh di Bandung, Sabtu (18/03).

Dia melanjutkan, ke depannya, MNC Animation juga akan membuka cabang di Yogyakarta dan Malang. Menurutnya, pihaknya hadir di sini dengan harapan dapat memajukan dan memperkuat industri animasi Indonesia.

“Dalam beberapa tahun ke depan, level industri animasi Indonesia akan naik. Untuk itu, butuh kemauan baik dan dukungan pemerintah. Kami mendapat dukungan dari MNC Animation yang melihat masa depan animasi Indonesia sangat cerah,” ujar Shoh.

Dia menambahkan, Indonesia memiliki potensi besar dalam mengembangkan industri animasi. “Indonesia memiliki banyak orang-orang berbakat di bidang animasi,” kata Shoh.

Baca juga:  MNC Sekuritas Resmikan Poin Syariah di Malang

Saat ini, MNC Animation telah memproduksi sejumlah film serial animasi, seperti Kiko, dan Jack dan Titus. Sedangkan yang tengah dalam penggarapan adalah Dinda dan Novi. Film serial animasi ini dibuat dalam 26 episode. Selanjutnya, ada sembilan proyek film animasi lain yang akan digarap oleh studio MNC Animation di Jakarta dan Bandung.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1