Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Animation Dukung Animasi Indonesia Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

JAKARTA – Perkembangan industri animasi yang sudah semakin meluas membuat MNC Animation kembali terlibat di ajang Film Animasi Tarumanegara Festival (Fast Fest) 2018. Kali ini, acara diselenggarakan di Universitas Tarumanegara pada 23-25 Mei 2018, dengan tema International Class.

Head Marketing Communication MNC Animation (MNCA) Suhendra Wijaya mengatakan, pihaknya ingin benar-benar mendukung perkembangan animasi di Tanah Air dan terus berupaya agar Indonesia menjadi tuan rumah animasi yang ditonton oleh anak-anak negeri.

Hal tersebut salah satunya dibuktikan dengan partisipasi MNC Animation di acara Fast Fest. Perusahaan akan terlibat secara menyeluruh baik sebagai pengisi materi saat seminar maupun sebagai juri dalam lomba tahunan pembuatan animasi pendek bertajuk Asiagraph Reallusion Award 2018 – Indonesia Local Round.

“Alasan terlibat kembali karena kami MNC Animation sangat mendukung animasi Indonesia dan animator-animator yang tumbuh di Indonesia,” tegas Suhendra di Universitas Tarumanegara, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Tahun ini, kata dia, merupakan kali kedua MNCA mendukung acara tersebut. Head of Producer MNC Animation Mandegani bakal hadir sebagai salah satu pembicara saat seminar yang digelar pada Kamis 24 Mei 2018. Sementara itu, CCO MNC Animation Larry Whitaker dari Inggris menjadi salah satu juri yang akan menentukan pemenang Asiagraph Reallusion Award 2018.

Fast Fest merupakan festival animasi yang diselenggarakan oleh Yayasan Tarumanegara dan BEKRAF. Ketua Pelaksana Fast Fest 2018 Sonny Adi Purnomo mengungkapkan, ajang ini adalah bentuk komitmen pihaknya dari instansi pendidikan untuk terus mendukung dan bersinergi dengan dunia industri khususnya animasi.

Baca juga:  Demokrasi Lewat Seni, The F Thing Hadirkan #FTHESYSTEM 2.0

“Dengan mengundang narasumber kelas internasional diharapkan dapat menginspirasi adik-adik mahasiswa dan pelajar untuk terus belajar dan berkarya,” tutup Sonny.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1