Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Miss World 2017: Representasikan Budaya Indonesia ke Dunia

MALAM final Miss Indonesia 2018 tinggal menghitung hari. Dalam momen istimewa tersebut, akan terpilih satu finalis yang akan menggantikan posisi Achintya Nilsen, Miss Indonesia 2017.

Malam final akan terasa istimewa lantaran dihadiri oleh Miss World 2017, Manushi Chhillar. Perempuan cantik yang saat ini masih menempuh pendidikan di bidang kedokteran itu akan turut serta melakukan sesi pemindahan mahkota dari Miss Indonesia 2017 ke Miss Indonesia 2018.

Sebagai orang yang pernah mengalami hal serupa dalam ajang kontes kecantikan, Manushi pun memiliki pesan untuk Miss Indonesia 2018 yang akan terpilih kelak. Menurutnya, sosok Miss Indonesia 2018 harus bisa merepresentasikan Indonesia di mata dunia.

“Sosok Miss Indonesia 2018 harus bisa merepresentasikan Indonesia di mata dunia. Ia harus merepresentasikan budaya Indonesia kepada seluruh masyarakat di dunia. Saya senang melihat perempuan yang nantinya menjadi pemenang bisa menunjukkan kebudayaannya,” papar Manushi Chhillar yang ditemui Okezone saat tiba di Terminal 2D Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten, Sabtu 18 Februari 2018.

Tak hanya mampu merepresentasikan Indonesia di mata dunia, ditambahkan oleh Miss World 2016 Stephanie Del Valle yang turut hadir ke Tanah Air, mengingatkan agar nantinya Miss Indonesia 2018 juga harus percaya diri dan menjadi dirinya sendiri.

“Menjadi Miss Indonesia 2018 harus percaya diri. Be yourself, karena mengemban tugas sebagai Miss Indonesia juga besar tanggung jawabnya untuk nanti mengharumkan negeri di ajang Miss World,” tambah Stephanie Del Valle yang ditemui dalam kesempatan yang sama.

Baca juga:  Kurang Piknik Karena Bekerja, Coba ke Pantai Sekitar Jakarta Aja!

Sementara itu, malam puncak Miss Indonesia 2018 akan diselenggarakan pada Kamis 22 Februari 2018. Dihelat secara langsung di Studio 14 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, para finalis akan melalui proses penilaian yang ketat oleh para dewan juri dari berbagai latar belakang, seperti fesyen, kecantikan, desain, dan entertainment.

Mereka adalah Liliana Tanoesoedibjo, Wulan Tilaar, Peter F Saeerang, Ferry Salim, Maria Harfanti (Miss Indonesia 2015), dan Natasha Mannuela (Miss Indonesia 2016). Acara malam final Miss Indonesia 2018 akan dipandu oleh pembawa acara Robby Purba, Daniel Mananta, dan Amanda Zevannya. Serta dimeriahkan oleh Jaz, Gloria Jessica, HiVi, dan Virgoun.

(Sumber: Okezone)

Tags: