Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Miss Indonesia Alya Nurshabrina: Meniti Karier Butuh Proses

JAKARTA – Cara pandang dan respons generasi milenial di dalam lingkungan profesional saat ini dinilai masih sangat lemah. Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina mengungkapkan masalah utama anak muda di dunia kerja adalah terlalu banyak menuntut, padahal sebenarnya meniti karier membutuhkan proses dan telaten.

“Ada tendensi negatif ketika sudah terjun ke dunia kerja, generasi milenial selalu ingin instan result, padahal meniti karier itu prosesnya panjang. Instan ini kemudian menimbulkan job hoping. Tidak kerasan dalam bekerja atau berpindah-pindah kerja,” tutur Alya saat menjadi panelis di acara Conference On Indonesian Foreign Policy 2018, Jakarta, Sabtu (20/10/2018).

Untuk meminimalisasi dampak buruk dari keinginan yang selalu instan, Alya menyarankan agar generasi milenial mengontrol rasa keinginan yang selalu ingin hasil cepat. “Dan ingat, jangan selalu berpikir untuk pindah-pindah tempat kerja. Tempat yang dituju tidak menjamin lebih baik, bahkan sebaliknya,” ujarnya.

Mojang Bandung ini juga menyarankan, kaum muda harus berperan besar terhadap bangsanya dan jangan pernah menyerah terhadap masalah yang dihadapi. Pasalnya, dunia kerja memang sarat akan masalah tapi dari situ milenial belajar cara mengatasi masalah.

“Generasi milenial harus berperan besar terhadap bangsanya, kita adalah generasi yang berpendidikan, tunjukkan kalau kita memang seorang yang terdidik,” kata Alya.

Acara Conference On Indonesian Foreign Policy 2018 bertempat di Mal Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta. Tema yang diangkat adalah The Return Of the Angels (part3): How To Milenial See The World An What the They Want To See Fixed.

Baca juga:  Jebolan The Voice Indonesia Rilis Single Baru

Selain Alya, hadir pula empat perempuan berpengaruh lainnya seperti aktris Adinia Wirasti, Mikha Tambayong, news anchor Sarah Wyne dan Arieska Putri Pertiwi.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1