Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Miss Indonesia 2018: Manfaatkan Teknologi untuk Belajar

JAKARTA – Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina memberikan edukasi dan motivasi di acara Vocale Market 2018 Universitas Parahyangan. Acara edukasi yang bertajuk Empowering Education with Creativity itu bertujuan untuk menggali potensi diri yang nantinya dapat dikembangkan di masyarakat dan sekaligus bisa berguna untuk seluruh lapisan masyarakat.

“Menurut kami, penting bagi pemuda untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang pesat agar dapat memanfaatkannya, karena kini kesempatan belajar semakin beragam dengan majunya teknologi,” kata Alya di Bandung, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Oleh karena itu, sambung dia, harus ada semangat juang tinggi untuk terus belajar mengasah keahlian diri. Sebab, belajar tak cuma bisa dilakukan di kelas sekolah atau kelas kampus, tetapi bisa di mana pun.

“Kita semua bisa berkontribusi ke masyarakat. Tak perlu jauh-jauh, kita dapat mulai dengan apa pun yang kita punya dan dari manapun kita berasal, yang penting kita mau belajar dan berani berbuat sesuatu,” lanjut dia.

Selain itu, Alya juga mengajak para pemuda untuk sensitif terhadap isu-isu sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat maupun lingkungannya. “Saya memotivasi teman-teman pemuda untuk do something (melakukan sesuatu) ketika ada masalah atau isu sosial di sekeliling kita,” kata dia.*

Sumber: iNews.id

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1