Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Miss Indonesia 2018 Apresiasi Busana Terinspirasi Anak Autis

JAKARTA – MISS Indonesia 2018 Alya Nurshabrina turut memeriahkan gelaran fashion show bertajuk Fashion Collection inspired by Jane Gabriella’s Paintings yang diselenggarakan di London School Public Relations (LSPR), Jakarta, Sabtu (7/4).

Dalam kesempatan ini, Alya membawakan koleksi terbaru desainer muda, Adra. Kehadirannya pada gelaran ini merupakan salah satu wujud kepedulian perempuan asal Bandung itu pada penyandang autis. Pasalnya, sebanyak 30 koleksi busana dengan label Adra World yang dipamerkan  terinspirasi dari indahnya lukisan penyandang autis bernama Jane Gabriella.

Melalui hasil karya Jane, Alya membuktikan bahwa peyandang autis dapat berkarya dengan kreativitas dan bakat yang dimiliki, layaknya anak pada umumnya. Karena itu, perempuan lulusan Universitas Prahyangan Bandung ini mendukung semua peyandang autis untuk berkarya, khususnya di dunia fashion.

“Selain mengapresiasi karya teman saya, saya juga melihat semangat teman-teman penyandang autisme dalam  menghasilkan karya. Sangat bangga. Adra sebagai role model dunia fashion karena sekarang dia bukan hanya bikin koleksi busana bagus, tapi juga berbagi untuk sosial,” kata Alya.

Mengingat industri fashion Indonesia yang sedang berkembang pesat, perwakilan Indonesia di ajang Miss World ini menilai setiap penyandang autis dapat memberikan kontribusi yang besar dalam berbagai aspek industri fashion Tanah Air. Salah satunya desain.

“Dunia fashion sekarang sedang berkembang, kita harus bisa menyadarkan teman anak berkebutuhan khusus dan autis untuk berkarya karena mereka bagian dari kita,” terang dia.

Baca juga:  KPAI Gandeng Miss Indonesia 2018 Sosialisasikan Bahaya Kekerasan Anak

Melalui langkah ini, Alya juga berharap bisa memberikan jalan bagi peyandang autis di dunia fashion.  “Dengan mengenalkan karyanya (Adra dan Jane) di jalur fashion ini diharapkan masyarakat jadi friendly dengan mereka,” ujarnya.

Jane merupakan salah satu anak berkebutuhan khusus berumur 17 tahun yang mengenal warna pada usia 6 tahun. Kini Jane sudah menggambar lebih dari 30 desain mode. Nanti koleksi bertajuk Jane ini akan dilelang selama April dan dananya akan didonasikan untuk yayasan autisme yang membutuhkan.

Bagi Alya, Jane merupakan pelopor penyandang autisme di dunia fashion . Karena itu, dia pun berharap penyandang autisme lainnya bisa berkarya sama seperti Jane dan anak lainnya. “Bagi saya sosok ini (Jane) kreatif, salah satu pelopor penyandang autisme di dunia fashion. Selain itu, Adra juga sebagai role model dunia fashion karena sekarang dia bukan hanya bikin koleksi busana bagus, tapi juga berbagi untuk sosial,” tandasnya. (Sindonews/Koran Sindo)

 

 

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1