Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Miss Indonesia 2015 : Wanita Zaman Now Harus Think Out of The Box

Foto : MNC Media

JAKARTA – Miss Indonesia 2015, Maria Harfanti berharap wanita Indonesia selalu berpartisipasi dalam segala hal. Utamanya, dalam kegiatan sosial sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya.

“Kami berharap, ke depan makin banyak wanita yang bisa menjadi relawan untuk bisa menunjukkan kepeduliannya sesuai isu yang berkembang, tapi sesuai kemampuan masing-masing,”ujar saat ditemui iNews.id di kawasan Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (11/3).

Menurut Maria, kaum wanita kini sudah bisa disetarakan dengan laki-laki. Peran wanita sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal tersebut terlihat dari wanita Indonesia yang lebih kreatif, inovatif dan juga percaya diri.

“Mereka berpikir think out of the box. Jadi, tidak hanya mengambil keputusan, tetapi mereka juga memikirkan dampaknya,” ujar Maria.

Video : Elok Rosyidah

Kata Maria, sudah banyak wanita yang menjadi pemimpin dan membawa perubahan bagin lingkungan sekitarnya. Tetapi, ia mengingatkan setiap wanita harus punya passion yang dijalani dengan sepenuh hati.

“Tak heran banyak dari mereka yang berhasil dan membawa perubahan, bahkan untuk suatu negara,” tuturnya.

Salah satu usaha untuk mencapai perubahan, kata Maria adalah dengan mengeksplor berbagai kegiatan baru. Dengan demikian, akan menemukan passion yang harus ditekuni.

“Selalu tekuni passion itu, sebanyak apapun. Yang sudah dimulai, harus diselesaikan dan jalanilah sepenuh hati,” pungkasnya.