Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Miss Indonesia 2015 Ajak Relawan Renovasi Sekolah di Indonesia

JAKARTA – Sukses menjalani kegiatan sosial di Kenya beberapa tahun lalu, aktivitas Maria Harfanti dalam kegiatan sosial tak berhenti begitu saja. Kali ini Miss Indonesia 2015 itu sedang menggarap proyek sosial di bidang edukasi yang diselenggarakan oleh Yayasan Bangun Sekolah Indonesia.

Dilansir dari laman iNews.id, Maria Harfanti mengatakan, pihaknya sedang mengembangkan sebuah website yang diberi nama www.bangunsekolah.com. “Website ini berperan sebagai perantara bagi masyarakat yang ingin menyumbang (melalui fitur crowdfunding) menjadi relawan untuk program pendidikan dan menonton video-video edukasi,” tutur Maria Harfanti kepada iNews.id, Gedung iNews Center, Jakarta, Kamis (15/03).

Lebih lanjut, dia menuturkan setiap penyumbang dana dan relawan nantinya berkumpul bersama dirinya untuk memfasilitasi kebutuhan di setiap daerah yang direnovasi sekolahnya, misalnya workshop latihan bahasa Inggris, pelatihan keterampilan dasar, dan kebutuhan lainnya.

“Selain ada fitur penyumbang dana dan menjadi relawan, platform tersebut nantinya juga ada video-video edukasi. Kami juga akan ada kerja sama dengan innovation hub di Jakarta dan nanti akan ada beberapa orang yang ikut berkolaborasi seperti lembaga sosial Startic,” kata Maria.

Startic merupakan organisasi sosial yang berfokus mendaur ulang bahan-bahan bekas, misalnya sampah-sampah plastik maupun bangunan seperti sampah kantong semen.

“Karena fokus pembangunan ini, pasti banyak sampah semennya. Jadi, nanti mereka akan mendaur ulang sampah tersebut menjadi sebuah produk untuk kebutuhan anak-anak sekolah yang kami bantu,” katanya.

Baca juga:  Ainun Tersingkir dari Indonesian Idol, Ini Pesan Maia Estianty

Rencananya, pembangunan akan dilakukan di salah satu sekolah yang berlokasi di Pandeglang, Banten, Mei 2018. Sekolah tersebut menjadi yang pertama direnovasi karena kondisinya memang sangat memprihatinkan.

“Starting point-nya di Jawa Barat dan Banten. Sekolah pertama yang akan diperbaiki ada di Pandeglang. Di sekolah tersebut, ada tiga kelas yang harus direnovasi,” tutup Miss Indonesia 2015.*

Sumber: iNews.id

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1