Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Mirriam Eka Dapat Apresiasi, Meski Kandas di Super 7

Foto : MNC Media

JAKARTA – Perjuangan Mirriam Eka akhirnya selesai. Sebagai kontestan yang tampil terakhir di Super 7 Rising Star Indonesia, penampilannya menjadi penentuan R&D lolos atau tidak.

Sayangnya, penampilan Mirriam saat menyanyikan Izinkan Aku Menyanyangimu dari Iwan Fals kurang berkenan di telinga voters dan expert. Dia hanya mendapat poin 64 persen, jauh dengan R&D yang meraih 70 persen.

Rossa menyayangkan penampilan Mirriam malam ini, namun dia memberikan apresiasi untuk kerja kerasnya.

“Kamu kelemahannya adalah pitchy, terus Mirriam juga lagi nggak enak badan jadi kurang maksimal. Tapi ini bukan akhir dari perjalanan Mirriam, melainkan sebagai pembelajaran bahwa seperti inilah industri musik. Semangat terus Mirriam,” kata Rossa di Rising Star Indonesia, RCTI, Jakarta, Senin (25/3).

Video : MNC Media

Di antara expert yang memberikan No, hanya Yovie Widianto yang memberikan Yes. Dia menghargai kerja keras Mirriam yang berhasil membawakan lagu yang identik dengan suara cowok.

“Ini cukup susah karena lagu ini laki-laki banget, tapi dia bisa walau ada beberapa pitchy,” ujar Yovie.

Kritikan dan saran juga diberikan oleh Ariel NOAH. Dia mengoreksi penampilam Mirriam yang jarang memakai nada tinggi.

“Masalah Mirriam cuma satu, dia nggak berani di nada tinggi. Entah nggak berani atau nggak mau coba, sayangnya itu saja,” ujar Ariel.

Dengan poin 64 persen, maka Mirriam gagal lanjut ke babak selanjutnya. Sedangkan R&D lolos ke semifinal bersama lima kontestan lainnya.