Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Minum Kopi Bisa Bantu Atasi 3 Penyakit Berbahaya Ini

Umumnya, kopi menjadi andalan ketika kita ingin begadang dan juga menjadi teman santai saat bercengkerama. Di luar itu, ternyata kopi memiliki manfaat bagi kesehatan.

Tentu saja, tidak dinafikan pula adanya perdebatan perihal kebiasaan minum kopi.  Maka tetap disarankan untuk mengonsumsi kopi dalam jumlah terbatas. Mengkonsumsi satu atau dua cangkir kopi kecil dalam sehari cukup untuk memenuhi hasrat kita pada asupan kafein, dan tetap meminimalisir kemungkinan dampak kurang baik dari kopi.

Nah, kembali pada manfaat bagi kesehatan, berikut ini tiga jenis penyakit yang dapat dicegah dengan mengonsumsi meminum kopi.

  1. Diabetes

Diabetes adalah suatu penyakit di mana tubuh mengalami resistensi insulin atau tidak menghasilkan insulin yang cukup, sehingga kadar gula darahnya menjadi lebih tinggi dari normal sehingga menimbulkan sejumlah gejala yang tidak diinginkan.

Diabetes sering disebut tidak bisa disembuhkan, tapi bisa diobati. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal American Chemical Society mengatakan bahwa antioksidan yang ada dalam kopi dapat menjaga tingkat metabolisme Anda tetap sehat, sehingga menyeimbangkan hormon insulin untuk mencegah diabetes di kemudian hari.

  1. Stroke

Stroke adalah kondisi yang serius dan seringkali mengancam jiwa. Ketika terpapat penyakit ini, jaringan otak rusak karena pasokan darah yang tidak mencukupi yang disebabkan oleh gumpalan darah. Studi penelitian mengatakan bahwa mengkonsumsi setidaknya secangkir kopi, tanpa gula setiap hari dapat membuat pembuluh darah melebar untuk mencegah pembekuan dan akibatnya mencegah stroke.

  1. Alzheimer
Baca juga:  Kenali Bahaya Menahan Bersin

Alzheimer adalah kondisi yang berhubungan dengan usia di mana sel otak mulai merosot mempengaruhi memori, fungsi motorik dan kemampuan kognitif seseorang, sehingga mempengaruhi aktivitas kesehariannya. Studi penelitian Amerika telah menemukan bahwa kafein dalam kopi dapat merangsang sel otak agar tetap sehat dan aktif untuk waktu yang lebih lama untuk mencegah penyakit Alzheimer.*

Tags: