Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Mimpi Wulan Guritno di Indonesian Movie Actor Award 2019 Terwujud?

Foto : MNC Media

JAKARTA – Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) 2019 jadi ajang pembuktian bagi setiap sineas perfilman bahwa karyanya adalah yang terbaik dan terfavorit. Duduk sebagai juri di ajang bergengsi seperti IMAA merupakan sebuah kebanggan tersendiri, tak terkecuali bagi aktor dan aktris beken. Dipercaya sabagai juri pada malam puncak  penghargaan IMAA yang akan digelar 14 Maret 2019 mendatang, sudah pasti jadi suatu mimpi yang ingin diwujudkan.

Di ajang kali ini, artis senior Wulan Guritno masuk dalam jajaran Dewan Juri, bersama Lukman Sardi selaku Ketua Dewan Juri, Marcella Zalianty, Salman Aristo, Robert Ronny, Luna Maya, dan Mouly Surya.

Wulan Guritno mengungkapkan dirinya menyambut dengan antusias dan senang ketika dirinya kali pertama duduk sebagai Dewan Juri di ajang IMAA. “Ini tahun pertama saya jadi juri, akhirnya saya bisa bergabung juga. Kemarin sih sempat ditawarkan, tapi nggak bisa. Memang setiap festival itu punya karakter sendiri, dan patokan standar penilaian sendiri,” ujar Wulan Guritno saat ditemui di studio RCTI di Kebon Jeruk, Jakarta beberapa hari lalu.

Aktris berdarah Inggris-Indonesia ini juga menyebutkan ajang ini menjadi pemicu masyarakat untuk bisa menonton film karya Indonesia. Sebab tidak menurutnya tidak semua masyarakat Indonesia yang suka dan dapat menonton film.

Video : Elok Rsoyidah

“Semoga dengan ada ajang-ajang seperti ini bisa memancing masyarakat bisa menonton film karena penasaran dengan penerimaan penghargaan, kok dia bisa masuk ya, ini pasti ada magnet tersendiri, selain kita akhirnya memberikan apresiasi,” kata Wulan.

Baca juga:  Ali, Bocah Sakti dari Hutan Belantara

Banyaknya nama aktor dan aktris yang masuk dalam nominasi IMA Awards tahun ini adalah dari kalangan teman-temannya sendiri bukan membuat Wulan sebagai juri akan menilai semaunya namuan dirinya menegaskan akan berusaha untuk tetap adil dalam memberikan keputusan penilainnya.

“Saya kan juga aktris. Kebetulan di sini saya sebagai juri, jadi saya pengen menilainya dengan benar-benar serius. Setelah dapat hasil, rembukan dan sepakat, ya senang sih kita jadi punya pandangan lebih luas dari proses diskusi,” ungkapnya.

Kemampuan akting Wulan Guritno di film layar lebar tentunya sudah tak perlu diragukan lagi. Sejak berkiprah di dunia hiburan Tanah Air pada tahun 1994 silam, Wulan sudah membintangi banyak film maupun sinetron. Film-film yang pernah dibintanginya antara lain adalah “Janji Joni”, “Gie”, “Naga Bonar (Jadi) 2”, “Demi Dewi”, Dilema”, Heart 2 Heart”, dan banyak lagi.

Wulan juga pernah beberapa kali mendapat penghargaan film. Wulan pernah mendapat penghargaan MTV Indonesia Movie Awards tahun 2007 kategori Most Favourite Supporting Actress lewat film “Naga Bonar (Jadi) 2”. Lalu penghargaan Indonesian Movie Awards tahun 2011 kategori Most Favourite Actress lewat film “Demi Dewi” pada tahun 2011, dan lewat film “Dilema” di tahun 2012.

Tags: