Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Media MNC Terkini

Miliki Kinerja Unggul, MNC Finance Kembali Raih Pendanaan dari Bank BJB

Foto: MNC Media

JAKARTA – Prestasi dan kinerja unggul kembali dibuktikan oleh PT MNC Finance (MNC Finance) dan membuat perusahaan ini layak untuk dijadikan sebagai partner bisnis terpercaya. Capaian korporasi ini mengantar PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) kembali melakukan penandatanganan kerja sama dengan MNC Finance melalui pemberian fasilitas Kredit Kendaraan Bermotor (KKB).

Diketahui fasilitas kredit yang diberikan Bank BJB kepada MNC Finance sebesar Rp100 miliar.

Mengenai kinerja, sepanjang tahun 2019 MNC Finance sendiri juga telah berhasil melampaui target penjualan sebesar Rp2,4 triliun dari rencana awal penjualan Rp2,2 triliun. Selain itu, selama tahun 2019 MNC Finance telah membukukan total aset sebesar Rp3 triliun dengan laba bersih sebesar Rp33,5 miliar.

Direktur Utama MNC Finance Gabriel Mahjudin mengatakan pendanaan yang telah pihaknya terima sudah mencapai Rp300 miliar. Ia berharap dengan adanya kerja sama ini bisa membuat kinerja MNC Finance menjadi lebih baik dan jauh lebih besar.

“Sampai hari ini pendanaan kami sudah mencapai Rp300 miliar, harapan kami kerjasama ini dapat lebih baik dan jauh lebih besar lagi kucuran kredit ke depannya,” ujar Gabriel Mahjudin di Gedung MNC Financial Center, Jakarta, Rabu (18/3/2020)

Selanjutnya Gabriel mengungkapkan jika tahun ini, MNC Finance berencana untuk tetap melakukan ekspansi dengan mendongkrak pemberdayaan database debitur guna meningkatkan repeat order dan pengembangan ke arah digital.

Baca juga:  Indonesia Visionary Leader Lahirkan Pemimpin dari Daerah untuk Nasional

Di tempat yang sama, CEO Regional Kantor Wilayah IV Bank BJB Edy Kurniawan Saputra menuturkan bahwa pemilihan kerja sama dengan MNC Finance bukan tanpa alasan. Menurutnya MNC Finance telah memiliki portofolio bisnis yang sehat dan berkualitas

“Kita memilih MNC Finance untuk bekerja sama karena kita tahu bahwa MNC Finance merupakan perusahaan jasa pembiayaan yang sudah berpengalaman dengan portofolio bisnis yang sehat dan berkualitas, sehingga tidak ada alasan bagi kami untuk tidak melakukan kerja sama,” tuturnya.

Sebagai informasi, MNC Finance memiliki bisnis di bidang pembiayaan Kredit Refinancing Mobil Bekas (MNC Express), Mobil Bekas via via Showroom, dan Multiguna MANTAP. Dalam menjalankan bisnisnya Perseroan di bawah naungan MNC Group ini telah memiliki 59 kantor cabang yang tersebar di berbagai kota besar di seluruh Indonesia.

Porsi bisnis perseroan saat ini juga mengandalkan refinancing mobil dan rumah. Perseroan juga mengandalkan agensi dibandingkan showroom untuk mendukung bisnis.

Sedangkan kawasan penyumbang kontribusi terbesar masih didominasi Jabodetabek sebesar 35%. Daerah lainnya adalah Kalimantan seperti Pangkalan Bun dan Banjarmasin dan berikutnya adalah Sumatera.