Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Media MNC Terkini

Milenial Makin Cerdas Kelola Keuangan, MNC Bank Gelar Edukasi di UNS Solo

Foto: MNC Bank

SURAKARTA – PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) menggelar edukasi di Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Surakarta, Rabu (30/10/2019). Acara ini sebagai wujud kepedulian MNC Bank guna memberikan literasi bagi generasi milenial yang akan menghadapi perencanaan keuangan di masa depan.

Branch Manager MNC Bank Surakarta Susi Windriaty mengatakan pelaksanaan edukasi perbankan MNC Bank di Oktober ini dalam rangka memperingati hari jadi MNC Bank yang ke-5 dan wujud kontribusi perusahaan dalam menggalakkan bulan Inklusi Keuangan yang digelar bersamaan dengan edukasi literasi diprakarsai Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Dengan melibatkan mahasiswa-mahasiswi dari Universitas Negeri Sebelas Maret di kegiatan ini kami secara masif memberika edukasi tentang pentingnya menabung, melakukan investasi pada berbagai produk keuangan, edukasi terkait risiko serta hasil yang akan diperoleh nantinya,” kata Susi di kampus UNS usai memberikan materi edukasi.

Susi kemudian menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini agar dapat memperluas inklusi dan edukasi keuangan di kalangan pelajar dan mahasiswa. “Dalam lingkup inklusi keuangan, kegiatan ini diharapkan dapat memperluas akses terhadap berbagai produk perbankan seperti tabungan,” lanjutnya.

Pada kuartal III 2019 Dana Pihak Ketiga secara nasional yang berhasil dihimpun MNC Bank mencapai Rp. 9 Triliun, tumbuh 5,9% year on year (yoy) terealisasi 96% dari target akhir tahun. Adapun Tabungan MNC Bank mencapai Rp 691,6 Miliar, tumbuh 7,6% yoy.

Baca juga:  Mantap! MNC Life Luncurkan Aplikasi Digital Terbaru ‘Aplikasi Siaga’

Untuk edukasi perbankan yang diberikan MNC Bank sendiri, Susi menuturkan hal ini memang sengaja ditujukan bagi seluruh jenjang pendidikan formal. “Kami memiliki niat untuk memperkenalkan generasi muda Indonesia pada berbagai instrumen finansial keuangan yang dapat digunakan sesuai kebutuhan,” tuturnya.

“Saya berharap kaum milenial mampu menjadi kunci kemajuan Indonesia di masa depan dengan menjadi SDM yang unggul,” pungkasnya.