Ketik pencarian Anda

MNC Media

Menuju Miss World 2018, Ini Persiapan Alya Nurshabrina

JAKARTA – Sebagai Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina harus mempersiapkan segala hal secara matang untuk melaju ke ajang internasional Miss World 2018. Sejauh apa persiapan yang sudah dilakukan gadis asal Jawa Barat untuk ke Miss World?

“Karena Miss World masih di akhir tahun, jadi persiapannya masih baru tahap perencanaan. Akan ada kelas-kelas apa saja ke depannya,” kata Alya saat berkunjung ke redaksi iNews.id, Gedung iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Kelas-kelas yang dimaksudkan Alya, antara lain public speaking, character building, dan talent. “Kemudian pastinya mau mempersiapkan Beauty With A Purpose project (BWAP) juga,” ucapnya.

Namun untuk BWAP sendiri, Alya masih belum menjelaskannya secara rinci.

“Sejauh ini untuk BWAP, kami bersama tim sudah melakukan banyak diskusi dan survei-survei. Ada beberapa isu serta lokasi potensial, dan itu masih dirahasiakan,” tutur gadis lulusan Universitas Parahyangan Bandung tersebut.

Kegiatan Alya sebagai Miss Indonesia 2018 memang cukup aktif belakangan ini. Ia melakukan kegiatan-kegiatan sosial, seperti kampanye peduli anak atau gerakan meningkatkan minat baca melalui kegiatannya bersama komunitas dan kampanye media sosial.

Ia juga concern terhadap hak-hak anak, terutama penyandang disabilitas.

“Semoga semakin banyak yang sadar bahwa mereka (anak-anak disabilitas) pun butuh ruang apresiasi dan berpartisipasi. Orang-orang juga bisa lebih aware dan sadar akan hak anak,” katanya.

Baca juga:  Hari Pelanggan Nasional, MNC Now Tegaskan Komitmen Beri Layanan Terbaik

Beauty With A Purpose sebelumnya dikenal sebagai Miss World Scholarship. Ini adalah sebuah kompetisi fast track yang dimulai pada 2001 dan kegiatan diadakan sebelum malam final Miss World. Acara ini memberi penghargaan bagi kontestan dengan proyek amal yang paling relevan dan penting di negara tersebut.

Indonesia sendiri tengah memenangkan penghargaan BWAP ini empat kali berturut-turut. Terakhir, kemenangan ini dibawa oleh Miss Indonesia 2017 Achintya Holte Nilsen. Semoga beruntung, Alya!

(Sumber: iNews)

Tags: