Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Menteri Sosial Sambut Baik Penyelenggaraan iNews Indonesia Awards 2018

JAKARTA – Stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews, akan menggelar ajang penghargaan “Indonesia Award 2018” pada 15 November mendatang. Ini merupakan apresiasi yang diberikan iNews untuk lembaga atau insan yang berkontribusi dan berpartisipasi bagi bangsa.

Direktur Legal Network iNews Wijaya Kusuma mengungkapkan, Kementerian Sosial memiliki sejumlah program yang dapat diberikan apresiasi. Untuk itu, pihaknya akan melibatkan Kemensos dalam acara tersebut.

“Pak Menteri Sosial (Agus Gumiwang) menyambut baik atas rencana kami menyelenggarakan Indonesia Awards,” kata Wijaya usai audiensi di Kantor Kemensos, Jakarta Pusat, Jumat, (14/9/2018).

Lebih lanjut ia menyampaikan, pada audiensi tersebut, Mensos juga menjelaskan sejumlah programnya. Salah satunya yakni Program Keluargan Harahan (PKH). Kemudian, kata Wijaya, Agus Gumiwang juga membeberkan tentang e-warung. Ini adalah inovasi Kemensos untuk memenuhi PKH.

“Dan, PKH tersebut, dan keluarga harapan itu untuk beli barang tidak usah repot lagi, pakai gadget terus kemudian pilih menunya butuh apa dan segala macam barang itu akan datang ke keluarga harapan tersebut. Pak Menteri sangat inovatif dan menumbuhkan ekonomi kreatif juga dengan membuat program e-warung tersebut,” sambung Wijaya.

Menurutnya, program yang telah dibuat Mensos tersebut perlu diapresiasi. “Indonesia Awards memberi penghargaan kepada tokoh-tokoh publik yang sudah memberikan kontribusi kepada masyarakat Indonesia,” sebut Wijaya.

Sementara itu, Menteri Sosial Agus Gumiwang menilai ajang Indonesia Awards bisa memacu mereka untuk bekerja lebih giat sehingga dapat mensejahterakan masyarakat.

Baca juga:  MNC Vision & beIN Sport Gelar Nonton Bareng Big Match Man United vs Arsenal

“Bagi mereka-mereka yang belum mendapatkan Indonesia Awards dapat memacu kerja masing-masing agar semua kegiatan yang ada dapat berjalan secara maksimal untuk pembangunan bangsa dan negara dan masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Audiensi ke Menpan RB, MPR, dan BPK
Sebelumnya, MNC Media juga melakukan audiensi ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin di Kantor Menpan RB, Jakarta, Kamis (13/9/30218). Selain itu, MNC Media juga mengunjungi MPR dan BPK pada bulan lalu.

Tahun ini, Indonesia Award 2018 mengusung tema “Indonesia Bangga”. Ajang tersebut merupakan event pemberian penghargaan dari iNews kepada lembaga pemerintahan,pemerintah daerah, atau tokoh yang dinilai berprestasi serta menginspirasi bangsa.

Nantinya, Indonesia Award 2018 akan disiarkan secara langsung oleh iNews dari Jakarta Concert Hall, Gedung iNews Center, Jakarta Pusat.

Tahun lalu, Indonesia Awards 2017 memberikan penghargaan untuk 16 kategori. Sejumlah kepala daerah mendapatkan penghargaan berkat inovasi yang dilakukan di berbagai bidang dalam membangun daerah.

Saat itu, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo yang turut hadir dalam acara tersebut berharap, pemberian penghargaan Indonesia Awards 2017 dapat memotivasi kepala daerah lainnya untuk membuat terobosan-terobosan yang memajukan daerahnya.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1