Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Menperin: Innovation Center Sejalan Dengan Program Pemerintah

Foto : MNC Media

JAKARTA – Keberadaan MNC Innovation Center menarik perhatian Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Menurutnya, MNC Innovation Center yang berada di kompleks perkantoran MNC Group, Kebon Sirih, Jakarta Pusat itu sesuai dengan program pemerintah.

“Innovation Center itu cocok dengan kebijakan Kementerian Perindustrian, di mana kita mendorong yang namanya super deduction tax untuk innovation,” kata Airlangga di iNews Tower, Jakarta, Selasa (10 September 2019).

Super deduction tax adalah insentif pajak dengan memperbesar faktor pengurang Pajak Penghasilan (PPh) (tax allowance) secara jumbo agar PPh yang dibayarkan badan usaha makin kecil. Insentif fiskal ini diberikan kepada industri yang terlibat dalam program pendidikan vokasi dan penelitian dan pengembangan (litbang).

Menperin mengatakan, kebijakan tersebut bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia, agar menjadi negara yang produktif. “Jadi, memang ekonomi ke depan basisnya adalah inovasi,” ujarnya.

Selain ke MNC Innovation Center, Airlangga diajak mengunjungi studio-studio dengan fasilitas canggih MNC yang berkelas dunia. Selain itu, ruang redaksi, Jakarta Concert Hall dan lain sebagainya.

Kedatangan Menperin diterima langsung oleh Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Keduanya berdiskusi secara intens sambil berkeliling di komplek MNC Center.

MNC Innovation Center diresmikan pada Juli 2018. Kantor MNC Innovation Center yang berada di iNews Tower Lantai 2 itu merupakan bagian dari rencana besar MNC Group dalam mengembangkan bisnis digital. Terlebih, entitas ini merupakan satu unit yang dibentuk untuk memastikan bahwa perseroan tetap dalam arah yang benar untuk mengikuti tren digital sekarang ini. Untuk mendukung hal tersebut dibangunlah sebuah kantor digital yang dirancang dengan desain yang muda dan trendi tersebut.

Baca juga:  Prahara di Bukik Tuo: Cinta Citra Hancur, Diantara Rizal dan Novia

Desain kantor MNC Innovation Center dikembangkan langsung oleh Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo. Menurut COO MNC Innovation Center Yudi Hamka, kantor digital MNC Innovation Center merupakan simbol komitmen dari MNC Group menjadi media yang memberikan inspirasi inovasi bagi karyawan MNC Group yang umumnya masih muda-muda agar berkarya dengan baik.

Tags: