Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Menjajal 5 Pressure Test MasterChef Indonesia

Foto : MNC Media

JAKARTA – Jangan pernah anggap remeh setiap challenge. Remember, do your best. Itulah ungkapan salah satu Juri MasterChef Indonesia, Arnold Poernomo yang mengingatkan pada kita setiap kali nonton acara yang dipandunya selalu ada pressure test.

Apalagi, seorang chef dituntut untuk berkreasi dalam menyajikan hidangan. Nah, kali ini anda bisa mencobanya di rumah dengan bahan-bahan makanan di bawah ini:

1. Ikan Tuna

Ikan tuna memiliki daging yang lembut dan rasa yang enak. Namun, ikan tuna tidak hanya menyajikan rasa dan tekstur yang baik saja. Ikan ini juga menyuguhkan beberapa kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh. Nah, kalian bisa menyajikan menu ini dengan mengolahnya dalam berbagai resep, seperti dibakar, digoreng, dibikin sup kuah pedas, bola-bola tuna isi keju atau risoles nasi tuna. Hmmm… Yumm!.

2. Ikan Trout

Ikan trout cukup mudah ditemukan di perairan Indonesia karena jenis ikan ini memang bisa beradaptasi dengan suhu perairan negara tropis. Hasil penelitian yang dilakukan oleh badan kesehatan Amerika Serikat, jenis ikan ini sangat baik untuk kecerdasan anak.Trout adalah nama untuk sejumlah jenis ikan air tawar genus Oncorhynchus, Salmo dan Salvelinus, semua Salmoninae subfamili dari keluarga Salmonidae. Nama Ikan ini juga digunakan sebagai bagian dari nama beberapa ikan non-salmonid seperti Cynoscion nebulosus, seperti ikan trout berbintik-bintik. Kamu bisa memasak ikan With Parsley And Lemon Butter.

Baca juga:  Jajaran Kontestan Indonesian Idol 2018 yang Bersaing di Top 8

3. Kelapa

Apa? Kelapa? Ya rupanya, buah kelapa menjadi surprise di pertengahan kontestan MasterChef Indonesia memasak menu makanan. Udah pasti pada tahu dong, si buah seribu manfaat ini mau dibikin apa aja. Dari buah kelapa ini, kamu bisa bikin kue rangin, es kelapa, srundeng, putu ayu kelapa dan sambal kelapa.

4. Daging Rusa

Ada yang pernah makan daging hewan rusa? Daging memang menjadi makanan khas dari beberapa daerah ya guys. Seperti, di Samarinda, Kalimantan Timur ada sate rusa. Sayangnya, karena populasinya sudah semakin sedikit, daging hewan ini agak sulit dicari. Daging ini bisa kamu olah menjadi berbagai hidangan lezat, seperti gulai, bistik, hingga dendeng dan abon.

5. Tempe

Kira-kira kalau kamu di kasih tantangan ini bakal masak apa dengan bahan tempe? Tempe kaya akan serat pangan, kalsium, vitamin B, dan zat besi. Berbagai olahan pun diciptakan dari bahan dasar tempe. Seperti, mendoan, kering tempe, tempe mercon, tempe bacem. Bahkan, kini sudah banyak juga menu kekinian seperti tempe goreng keju, sosis gulung tempe kriuk, burger tempe crispy, hingga steak tempe.

Nah, sudah punya ide untuk memasak dari bahan-bahan di atas? Jangan lupa tonton terus, MasterChef Indonesia, setiap Sabtu dan Minggu pukul 15.30 WIB. Siapa tahu, kalian dapat ide baru lagi untuk menyiapkan menu sarapan atau makan malam.