Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Membanggakan! MNC Media Ditunjuk Sebagai Tv Pool Upacara HUT ke-74 RI

Foto: MNC Media

JAKARTA – Upacara kemerdekaan dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74 sukses digelar pada, Sabtu (17/8/2019). Namun, masih menyisakan cerita yang membanggakan, yakni dengan ditunjuknya MNC Media sebagai televisi pool (TV Pool).

Pemimpin Redaksi RCTI Atika Suri menceritakan, selama ini banyak media yang berminat untuk mengajukan diri sebagai TV Pool HUT RI di istana. Tahun ini giliran MNC Media mengajukan diri. Namun, TVRI ternyata juga berminat. Akhirnya pihak Setneg memutuskan MNC dan TVRI jadi TV Pool bersama.

“Kepastian dilakukan dalam rapat di Setneg dihadiri semua perwakilan media televisi di tanah air dan dituangkan dalam surat berita acara penunjukan TV Pool,” ujar Atika Suri kepada MNCUpdate.com, Rabu (21/8/2019).

Atika melanjutkan, karena ini proyek besar maka butuh kerja bareng dengan teman-teman produksi Non News di Kebon Jeruk yang biasa bekerja untuk project dengan jumlah kamera yang bayak. Yang ditunjuk sebagai pimpinan untuk produksi TV Pool ini adalah mas Untung Pranoto. “TV Pool memasok kebutuhan gambar untuk seluruh TV di Indonesia. Tiga unsur besar yang berkolaborasi adalah: MNC Media, TVRI dan Setneg RI,” terang Atika.

Menurutnya, tantangannya adalah menghadirkan kreatifitas baru dalam perayaan HUT RI tanpa menghilangkan bagian sakral yang dipertahankan sejak dulu. Tidak semua usulan kreatif disetujui istana dengan segala pertimbangan.

Baca juga:  Cara Daftar Audisi Online The Great Magician

“Tantangan selanjutnya adalah sebagai TV Pool kita siarkan semua materi untuk TV lain, tapi tetap menjaga diferensiasi konten untuk semua TV grup,” kata dia.

Ditambahkan Atika, tidak ada request khusus dari Presiden Joko Widodo atau protokol istana. Menurutnya, batasan yang jelas adalah untuk taat tahapan upacara on time. “Selain itu dari Paspampres kaitannya dengan keamanan Presiden dan pejabat lainnya,” tukasnya.

Tags: