Ketik pencarian Anda

Highlights

Melantai di Bursa, MNC Studios Akan Bentuk Perusahaan Joint Venture

JAKARTA – PT MNC Studios International Tbk (IDX: MSIN) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia pada Jumat, 8 Juni 2018. Pada kesempatan ini, perseroan juga mengumumkan pendirian perusahaan joint venture (JV) dengan Triwarsana, rumah produksi dengan fokus acara reality show serta kuis.

Direktur Utama MNC Studios International Ella Kartika mengungkapkan, MSIN memiliki 70% saham pada perusahaan patungan ini dan seluruh acara games dan reality show akan berada di bawah perusahaan joint venture. Perusahaan ini juga merupakan kunci pertumbuhan bagi MNC Studios International.

“JV-nya akan dibentuk segera, prosesnya sudah finalisasi. Dananya dari modal kerja yang akan meningkatkan kinerja perusahaan karena Triwarsana menguasai 70% pangsa pasar,” ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Ia menambahkan, dengan adanya kerja sama seperti ini akan meningkatkan kinerja karena seiring dengan makin banyaknya konten yang diproduksi, maka biaya yang dikeluarkan juga efisien.

“Yang meningkatkan pendapatan itu dari jumlah produksi dan efficiency cost. Karena semakin banyaknya konten yang diproduksi maka semakin efficient cost yang akan dikeluarkan untuk membuat konten tersebut,” kata Ella.

MNC Studios International merupakan perusahaan ke 18 yang tercatat tahun ini di Bursa Efek Indonesia. Dalam IPO ini MSIN menawarkan sebanyak 1,56 miliar saham yang mewakili 29,98% dari modal saham setelah IPO.

Dari gelaran IPO ini, MNC Studios berharap dapat meraup dana Rp780 miliar. Rencananya, perolehan dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan bisnis channel, pelunasan atas MTN Syariah Ijarah I MNC Pictures Tahun 2018, dan pengembangan Movie Land di kawasan Lido.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1