Ketik pencarian Anda

Editor's Choice MNC Media MNC Terkini

Mau, Staycation Gratis di Jakarta?

Foto : Instagram

JAKARTA – Sebentar lagi sudah mau akhir pekan nih guys. Saatnya menyiapkan staycation.

Nggak usah jauh-jauh. Anda cukup berkeliling Ibu Kota aja. Banyak kok, tempat wisata di Jakarta yang ciamik dan instagramable. Dan pastinya, gratis!

Dimana aja? Simak ulasannya di bawah ini:

1. Lapangan Banteng

Setelah selesai direvitalisasi 2018 lalu, Lapangan Banteng menjadi salah satu spot favorit warga Jakarta untuk melepas rasa penat setelah beraktivitas. Ada beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan di tempat ini, mulai dari lari-lari cantik alias jogging, berburu foto instagramable, atau sekadar menikmati suasana senja.

Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan pertunjukkan air mancur menari yang dihasi oleh lampu warna-warni dengan durasi selama kurang lebih 15 menit. Nah, untuk spot-spot foto yang instagramable, Anda bisa berfoto dengan latar belakang Monumen Pembebasan Irian Barat.

2. Kota Tua Jakarta

Datanglah dari pagi hari agar bisa menyambangi beberapa museum yang berada di kawasan Kota Tua. Mulai dari Museum Fatahilah, Museum Wayang, Museum Bank Indonesia, Museum Bank Mandiri, dan masih banyak lagi.

Mau cari spot selfie yang instagramable? Jangan khawatir, setiap sudut di Kota Tua menawarkan keunikan masing-masing. Kalau punya budget berlebih, Anda bisa menyewa sepeda onthel lalu berfoto dengan latar belakang Museum Fatahilah yang megah. Menarik bukan?

Baca juga:  Mister Aladin Kasih Diskon ke Hotel Pilihanmu

3. Taman Situ Lembang

Destinasi wisata gratis dan instagramable berikutnya berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin duduk santai atau menikmati suasana asri di tengah ibukota. Tidak hanya itu, Taman Situ Lembang juga cocok untuk berpiknik. Buat yang hobi mancing, Anda bisa menyalurkan hobi tersebut di tempat ini.

4. Museum Tengah Kebun

Mungkin masih banyak wisatawan yang belum mengetahui bahwa Jakarta juga punya museum berkonsep unik. Namanya adalah Museum Tengah Kebun. Suasana di tempat ini cenderung berbeda dengan museum kebanyakan. Untuk mengunjungi Museum Tengah Kebun, Anda diminta melakukan reservasi tempat dan harus berkunjung secara berkelompok, antara 7 – 12 orang. Tiket masuknya gratis kok!

5. Pelabuhan Sunda Kelapa

Terletak di kawasan Kota Tua, Jakarta Utara, Pelabuhan Sunda Kelapa menyuguhkan berbagai panorama eksotis yang bisa dinikmati para wisatawan. Selain itu, ada tiga aktivitas yang dapat dilakukan wisatawan di Pelabuhan Sunda Kelapa yakni, menyaksikan bongkar muat, mengelilingi pelabuhan dengan perahu kecil, serta mengeskplorasi isi kapal pinisi.

Namun aktivitas yang paling sering dilakukan wisatawan di tempat ini adalah mengelilingi pelabuhan dengan perahu kecil. Wisatawan kemudian akan diajak untuk mengelilingi pelabuhan hingga muara. Waktu ideal untuk mengunjungi Pelabuhan Sunda Kelapa adalah pada sore hari.

Jadi akhir pekan ini, kalian mau kemana?