Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Mau Liburan Setiap Tahun? Ikuti Jurus Berikut ini

Tentunya setiap orang membutuhkan liburan guna melepaskan penat dari kesibukan sehari-harinya. Namun, berlibur bukanlah hal yang murah karena membutuhkan biaya akomodasi, perjalanan dan lain-lain. Sebenarnya, dengan pengelolaan keuangan yang baik, Anda bisa menikmati liburan setiap tahun.

Berikut tips supaya Anda bisa liburan setiap tahun.

1. Buat Rencana Perjalanan
Buatlah rencana perjalanan secara detail, lengkap, dan terarah. Mulai dari tanggal keberangkatan, destinasi wisata, hingga kegiatan apa saja yang dilakukan di tempat wisata tersebut.

Dengan rencana yang tersusun dengan baik tentunya anda bisa menyesuaikannya dengan budget yang Anda miliki.

2.Budget-kan Setiap Perjalanan yang Akan Dilakukan
Selain menentukan budget batasan maksimum dari perjalanan yang Anda lakukan, jangan lupa untuk selalu mencari harga terbaik.Mulai dari hotel, tiket transportasi, hingga yang lainnya.

3. Buat Tabungan Khusus untuk Liburan
Dengan adanya tabungan khusus ini, Anda bisa mengecek langsung berapa banyak uang yang sudah disisihkan sebagai biaya liburan. Cara ini juga akan menuntut Anda untuk lebih disiplin dalam menabung.

4. Memasukkan Bonus dan THR ke Rekening Tabungan
Anda bisa menyisihkan 50% dari bonus yang Anda dapatkan dibandingkan harus membelanjakan hal-hal yang tidak penting. Uang tabungan ini bisa untuk biaya liburan Anda.

5. Cari Pemasukan Tambahan
Dana tambahan ini bisa didapatkan dari penghasilan sampingan yang Anda lakukan seperti freelance atau pekerjaan yang dilakukan pada akhir pekan yang tidak akan menganggu pekerjaan utama. Mulai dari ojek online, penulis freelance, desainer freelance, dan lainnya dapat Anda lakukan asalkan tidak mengganggu kesibukan utama.

Baca juga:  Info Liga Inggris: Skuad Man City Berharga Rp14,7 Triliun

6. Lakukan Penghematan dalam Setiap Pengeluaran
Pangkas pos-pos pengeluaran yang sekiranya tidak terlalu penting. Alihkan pengeluaran tersebut ke dalam tabungan liburan Anda. Dengan penghematan tersebut, tentunya tabungan liburan akan lebih banyak terkumpul dan bisa Anda nikmati untuk berlibur bersama keluarga ataupun orang-orang terdekat.

Sumber: Okezone.com

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1