Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Expert Rising Star Indonesia Buru Bintang Baru

Foto: Official RCTI

JAKARTA – Setelah melahirkan musisi-musisi berbakat seperti Indah Nevertari, Hanin Dhiya dan Andmesh Kamaleng, Rising Star Indonesia akan kembali hadir pada 17 Desember 2018 di RCTI. Memasuki season 3, acara ini akan menghadirkan Judika, Rossa, Ariel, dan Yovie Widianto sebagai juri.

Apa saja kriteria musisi yang dicari oleh para juri untuk menjadi calon bintang?

Rossa mengatakan, penting menjadi seorang penyanyi untuk mengerti dan memahami makna sebuah lagu. Tak hanya suara yang bagus dan berkarakter, tetapi juga penghayatan. Sebab, itu dapat berpengaruh pada penampilan di panggung.

“Hal yang penting itu menurutku, suara yang memiliki karakter dan mengerti arti lagu saat membawakannya,” kata Rossa saat konferensi pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Video: Official Rising Star Indonesia

Sementara itu, juri lainnya, Ariel juga menuturkan hal serupa. Baginya, karakter suara itu sangat penting.
Hal berbeda diungkapkan Yovie Widianto. Ia menjanjikan warna suara yang berbeda-beda dan unik. “Nanti pemirsa yang memilih. Kurang lebih ada warna-warna menarik. Punya skill dan memiliki warna suara yang berbeda,” kata Yovie.

Rising Star Indonesia sedikit berbeda dengan ajang pencarian bakat lainnya. Sebab, tidak hanya penyanyi solo saja yang bisa ikut, penyanyi duo atau grup serta band juga dapat turut berpartisipasi. Kontestan yang lolos tahap seleksi kemudian akan tampil di Babak Live Audition, di mana mereka berjuang mendapatkan vote pemirsa.

Baca juga:  Si Tempramen Unggul di Games Kepintaran

Rising Star Indonesia season ke 3 akan dipandu Boy William dan Robby Purba mulai dari tahap Room Audition, Live Audition, Live Duel, Play Off, Semi Final hingga Grand Final.

Saksikan Rising Star Indonesia Season ke-3 mulai 17 Desember 2018 di RCTI!*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1