Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MasterChef Season 6: Chef Juna Bagikan Tips Memilih Warteg Enak

Foto: MNC Media

JAKARTA – Juri MasterChef Indonesia (MCI) Chef Juna Rorimpandey membagikan tips bagaimana memilih warung tegal (warteg) yang enak. Kiat itu diungkapkannya pada MasterChef season 6 yang tayang di RCTI pekan lalu.

Awalnya, ketiga juri MCI memberikan tantangan kepada para kontestan untuk memasak dengan bahan dasar jamur. Salah satu kontestan MCI, Trendy Wijaya membuat olahan udang dengan saus jamur dan memakai cream based sebagai bahan utama saus.

Saat presentasi, Chef Juna, Chef Arnold Poernomo dan Chef Renatta Moeloek intens bertanya dan memberikan penilaian atas masakan pria asal Tegal, Jawa Tengah itu.

Mulanya, bahasan soal warteg dipicu oleh Chef Arnold. Dia mempertanyakan mengapa masakan Trendy menggunakan udang dan menebak olahan tersebut merupakan masakan khas warteg.

Video: Elok Nuriyatur Rosyidah

Saat giliran Chef Juna, alih-alih memperbincangkan soal rasa dan penampilan masakan Trendy, justru percakapan soal warteg semakin mengalir. Chef Juna lantas mengungkapkan dua hal soal warteg yang jarang diketahui.

Pertama, menurut Chef, orang yang memang suka makan di warteg terlihat dari pilihan menunya. “Kalau dia tidak pilih kerang, berarti dia jarang makan di warteg,” ujarnya.

Kedua, dia juga membeberkan kiat memilih warteg yang enak dan memiliki sajian berkualitas. “Warteg yang enak adalah warteg yang kerangnya enak. That’s it!” tegasnya.