Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Masterchef RCTI: Maia Challenge Kontestan Olah Menu Ini, Siapa Berhasil?

Foto: Istimewa

Masterchef Indonesia RCTI episode Sabtu 30 Maret 2019, terasa begitu spesial. Bagaimana tidak, para kontestan kedatangan juri tamu istimewa yaitu Maia Estianty. Dalam balutan dress motif loreng abu-abu dan rambut pendek, sore itu Maia menantang kontestan mengolah menu favoritnya.

Musisi cantik asal Surabaya ini sangat menyukai menu olahan buntut sapi. Sejak kecil di rumah, Maia sering menyantap masakan buntut dalam sop atau rawon. Dengan semangat, ia pun menguji apakah para kontestan mampu memasak buntut secara lezat dan kreatif, hanya dalam waktu 60 menit.

Chef Renatta bertanya bagaimana perasaan Maia menjadi juri kompetisi memasak. Padahal biasanya, Maia adalah juri kompetisi menyanyi. “Buat aku sama, antara masak dan musik. Sama-sama menggunakan rasa, teknik, dan presentasi. Ini sama-sama seni,” jawab Maia dengan antusias.

Tantangan dari Maia pun mengagetkan salah satu kontestan asal Bandung, Devina. “Jujur aku nggak pernah seumur hidup masak buntut. Dan aku harus masakin buntut itu buat Bunda Maia,” tuturnya.

Berbeda dengan Devina, kontestan lain lebih optimis menerima tantangan itu. Adalah Lita, kontestan asal Kalimantan Selatan yang pede memasak sup buntut. “Nanti kita tanding yah, Bun,” kata Lita kepada Maia, sembari menghaluskan bumbu sup.

Video: MNC Media

Lalu, berhasilkah resep sup buntut ala Lita? Apakah Maia Estianty puas menikmati hidangan buntut dari para kontestan? Saksikan kembali Masterchef Indonesia RCTI episode 30 Maret 2019 di laman YouTube resmi https://www.youtube.com/channel/UC6GIiaWJxZyKk_CAVa6y54Q. Tonton siarannya layar di RCTI, setiap Sabtu dan Minggu pukul 15.30 WIB.

Tags: