Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Mantul! MNC Bank Sabet Penghargaan GRC

Foto : MNC Media

JAKARTA – PT Bank MNC Internasional Tbk kembali menorehkan prestasi. Kali ini, MNC Bank memndapatkan apresiasi TOP GRC 2019 yang diselenggarakan oleh majalah Top Business bekerjasama dengan KNKG (Komite Nasional Kebijakan Governance), IRMAPA (Indonesia Risk Management Professional Association), dan ICoPI (Institute Compliance Professional Indonesia), dan Asia Business Research Center dalam kegiatan bertajuk TOP GRC 2019 yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (22/8).

“Penghargaan ini jadi pemacu agar kami semakin melengkapi infrastruktur dan memperkuat implementasi GCG, Risk Management, dan Compliance Management (GRC),” ujar Chief Compliance Officer MNC Bank Ricko Irwanto sehubungan dengan penghargaan yang diraih MNC Bank.

Ricko melanjutkan, sepanjang 2018, MNC Bank telah melakukan berbagai upaya peningkatan kualitas tata kelola, manajemen risiko, serta kepatuhan. Dengan melakukan hal tersebut, proses bisnis bank menjadi semakin mampu untuk menopang peraihan kinerja yang cemerlang.

Apresiasi dari TOP GRC dianggap sebagai pertanda bahwa usaha yang dilakukan arahnya sudah tepat. Namun dia juga mengingatkan segenap tim manajemen dan karyawan agar tidak cepat berpuas diri, karena selalu ada ruang untuk perbaikan agar bank dapat terus tumbuh dan berkembang dengan baik.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan fungsi GRC di MNC Bank tidak hanya untuk menghasilkan kinerja yang positif, tapi juga untuk mendukung visi dan misi bank.” Pungkas Ricko.

Baca juga:  4 Standing Ovation untuk Suara Soul yang Pecahkan Panggung TVI

Penilaian dilakukan oleh dewan juri, berdasar pada berbagai kriteria diantaranya transparansi dan akuntabilitas laporan keuangan serta opini auditor, kelengkapan laporan tahunan, dan infrastruktur pendukung GRC. Penjurian dilakukan tidak hanya dengan mempertimbangkan data-data pelaporan bank, tetapi juga dengan wawancara langsung dengan manajemen MNC Bank.

“Kami harap terjadi proses pembelajaran dan peningkatan komitmen serta implementasi GRC di MNC Bank dan perusahaan lainnya sehingga dapat mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, serta berkontribusi dalam pembangunan perekonomian nasional.” Ujar Ketua Panitia TOP GRC Lutfi Handayani.