Ketik pencarian Anda

Chairman Activities

Manager Forum XLIII, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo Canangkan 2020 sebagai Tahun Determinasi

Foto: MNC Media

JAKARTA – MNC Group menggelar Manager Forum ke-43. Kegiatan ini mempertemukan para manager up yang berada di bawah naungan MNC Group.

Dalam kesempatan itu hadir Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT), didampingi Liliana Tanoesoedibjo, beserta jajaran direksi di lingkungan MNC Group. Ajang kali ini juga dihadiri Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto.

“Manager Forum ini ke-43. Setiap bulan kami menggelar ini dengan mengundang manager ke atas di lingkungan MNC Group,” ujar Hary Tanoesoedibjo saat membuka Manager Forum ke-43 di Inews Tower Jakarta, Selasa (28/1/2020).

HT menyampaikan, tahun 2020 akan menjadi tahun determinasi MNC Group di bisnis media, keuangan, dan lifestyle property. Dia menuturkan, kultur determinasi adalah kultur di mana organisasi akan terus berusaha sampai bisa mencapai tujuan.

“2020 ini saya canangkan the year of determination,” kata dia.

Menurut Hary, determinasi akan menciptakan passion atau keinginan yang luar biasa yang harus tercapai. Saat memiliki passion, akan menghasilkan komitmen. Selanjutnya, komitmen akan menciptakan konsistensi, pantang menyerah dan fighting spirit yang tinggi dan menghasilkan disiplin.

“Kalau orang disiplin, pasti rajin,” kata pria yang telah memberikan kuliah umum di lebih dari 200 perguruan tinggi se-Indonesia itu.

Kultur determinasi, kata Hary, harus dimiliki tidak hanya untuk membangun organisasi, tapi juga pribadi yang ingin berhasil. “The future depends on what we do today (masa depan bergantung pada apa yang kita lakukan hari ini),” kata dia.

Baca juga:  Hary Tanoe Hadiri Pernikahan Dua Anak Jendral

Ia lantas mencontohkan determinasi RCTI+. Ke depan, platform ini akan menjadi portal yang bisa digunakan untuk menonton tayangan, mendengarkan radio, membaca, dan ada user generated content. Semuanya bisa ditemukan dalam satu aplikasi RCTI+.

Hary juga menekankan untuk menuju keberhasilan semua harus diawali dengan membangun business model yang benar. Bisa secara visi maupun strategi. Kalau hal tersebut sudah berjalan dengan benar, baru kemudian dieksekusi dengan kualitas dan kecepatan.

“Kalau fondasinya salah, mau kita kerja keras seperti apa pun enggak akan pernah sampai ke tujuan. Jadi, itu harus benar dulu baru kemudian kita kerjakan dengan baik. Istilah saya itu, ada determinasi. Kultur determinasi ini akan kita bangun di MNC Group,” ucap Hary.

Ke depan, sektor digital akan dikembangkan di sektor bisnis inti dari MNC Group. “MNC Group tentunya tetap fokus pada bisnis media, financial services dan lifestyle property,” tutur Hary.

Di streaming, Hary menyebutkan ada RCTI+ dan Vision+. Sementara, bidang financial services, ada e-money dan e-wallet. “Jadi, sejalan dengan visi Pak Jokowi, bagaimana kita, anak-anak bangsa ini, bisa membangun industri 4.0 sendiri, bukan tergantung dari luar negeri,” katanya.

Kontribusi MNC Group sendiri pada perekonomian Indonesia di antaranya membuka lapangan pekerjaan baru setiap tahunnya, seiring dengan semakin pesatnya perkembangan perusahaan. Selain itu, ada transfer teknologi dari luar yang bisa diterapkan dalam negeri, sehingga bisa membuat yang lain juga bisa ikut belajar dan tentunya pajak dari perseroan untuk membangun negara.

Baca juga:  Chairman Hary Tanoesoedibjo Tularkan Semangat Kebersamaan di Halal Bihalal MNC Group

Sementara itu, Menteri Kooordinator Perekonomian Airlangga Hartarto yang hadir sebagai pembicara mengaku kagum dengan kegiatan Manager Forum MNC Group. Airlangga pun berharap MNC Group bisa menginspirasi kelompok-kelompok usaha yang lain.

“Saya sangat impressed dengan kegiatan Manager Forum yang sudah ke-43. Berarti rutin dilakukan dan pesertanya juga luar biasa apalagi kelompok ini sudah banyak kegiatannya dan media group ini sudah masuk juga ke transformasi digital, properti dan yang lain,” ungkapnya.

Airlangga juga berkesempatan memberikan proyeksi ekonomi nasional dan kebijakan utama ekonomi untuk mencapai sasaran di 2020. Pada kesempatan itu, ia menjelaskan sejumlah program pemerintah bidang industri, di antaranya properti, investasi dan yang terbaru perkembangan omnibus law.

“Saya ingin tahu juga apakah MNC ini sudah besar belum. Ternyata sudah besar sekali. Dan MNC ini sudah mengikuti ekonomi digital,” tuturnya.

Video: Erry Dwi