Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Mampukah The Citizens Akhiri Rekor Tak Terkalahkan The Reds?

Grafis: Elok Rosyidah

JAKARTA – Pemirsa setia RCTI akan disuguhi laga panas Manchester City kontra Liverpool pada Jumat dini hari. City selaku tuan rumah sekaligus juara bertahan Liga Inggris itu akan menjamu The Reds di Etihad Stadium, Manchester. Big Match Man City vs. Liverpool dijadwalkan akan disiarkan secara langsung oleh RCTI pada Jumat (4/1/2019), pukul 02.15 WIB.

Pada laga ini, anak asuh Jurgen Klopp itu dipastikan menghadapi lawan yang tangguh mengingat The Citizens bertekad menjegal The Reds untuk memuluskan jalan guna mengunci gelar Juara Liga Inggris musim ini. Saat ini City berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris dengan mengantongi 47 poin. Sementara, Liverpool kokoh di posisi pemuncak dengan 54 poin. Jika pada pertandingan ini The Citizens kalah, maka tim besutan Pep Guardioala akan tertinggal 10 poin.

Video: Official RCTI

Sementara Liverpool sepanjang Liga Inggris musim ini berjalan, belum pernah menelan kekalahan. Dari 20 pertandingan yang sudah dilakoni ada 17 kemenangan dan tiga hasil imbang yang diraih The Reds. Tak hanya itu, Mohamed Salah dkk juga mempunyai pertahanan yang baik dengan catatan cuma delapan kali kebobolan.

Di sisi lain, City merupakan tim yang paling produktif lantaran memiliki 12 orang pencetak gol yang berbeda. Sergio Aguero dan Raheem Sterling merupakan pencetak gol terbanyak dengan masing-masing sudah menyumbang sembilan gol. Dalam lima pertandingan terakhir di ajang resmi, Liverpool mengungguli head to head dengan City. Tercatat, ada 3 kemenangan yang diraih Liverpool, satu laga imbang, dan satu pertandingan kemenangan untuk City.

Baca juga:  Kunjungi Kantor iNews, Ini Harapan Kapolda Jatim

Pada pertandingan terakhir di Anfield pada 7 Oktober lalu, Klopp dan Guardiola harus puas dengan hasil imbang 0-0. Akankah The Citizens Akhiri Rekor Tak Terkalahkan The Reds? Saksikan City Vs. Liverpool Live di RCTI pukul 02.15 pada Jumat, 4 Januari 2019.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1