Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

Makin Mekar, MNC Sekuritas Tambah Point of Sales di Pontianak

PONTIANAK— Selain terkenal akan Tugu Khatulistiwa, kota Pontianak juga menyimpan potensi kekayaan alam dan ekonomi yang menarik. Perkembangan ibukota provinsi Kalimantan Barat tersebut menjadi faktor pendorong PT MNC Sekuritas untuk menambah point of sales melalui peresmian Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) di Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Pontianak, (Rabu, 21/02/2018).

Peresmian itu ditandai dengan seremoni pengguntingan pita dan penandatanganan piagam kerja sama yang dilakukan oleh Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Muhammadiyah Pontianak Samsuddin, Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Nicky Hogan, dan Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina, turut disaksikan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak H. Helman Fachri.

Susy menyatakan, Galeri Investasi BEI Universitas Muhammadiyah Pontianak turut melengkapi empat point of sales MNC Sekuritas yang telah ada sebelumnya di kota Khatulistiwa tersebut. Sebelumnya, perseroan telah memiliki beberapa kantor cabang di Pontianak seperti di Ruko Central Perdana, serta Galeri Investasi BEI di Universitas Panca Bhakti, STIE Widya Dharma, dan IAIN Pontianak.

“Kami melihat tiga galeri yang sudah berjalan di Pontianak ini sangat luar biasa. Animonya, transaksinya dan pesertanya tambah banyak. Jadi kami rasa tipikal masyarakat Pontianak ini bisa dikenalkan dengan investasi pasar modal, kenapa tidak. Jadi kami memutuskan untuk melebarkan sayap lagi,” kata Susy.

Galeri Investasi BEI di UMP ini merupakan galeri universitas yang ke-70 dan yang ke-107 total kantor cabang seluruh Indonesia. Kemudian, 15 di antaranya Galeri lnvestasi Syariah. Selain memiliki point of sales syariah yang siap melayani nasabah yang ingin bertransaksi saham secara syariah, perseroan juga merupakan salah satu dari 12 perusahan sekuritas yang memiliki Sistem Online Trading Syariah (SOTS).

Baca juga:  Juara di Kilau DMD, Erika Bawa Pulang Uang Rp10 Juta

Susy pun meyakini bahwa potensi investasi di Pontianak perlu ditangkap dengan pelayanan yang maksimal serta edukasi yang berkesinambungan kepada nasabah.

“Kalau secara keseluruhan MNC Sekuritas tahun lalu mencatat pertumbuhan nasabah yang sangat luar biasa. Mencapai 60 persen,” ungkapnya.

Susy menuturkan, MNC Sekuritas ingin menularkan virus investasi dan semoga masyarakat Kalimantan Barat bisa menyambut dengan positif.

“Tim Galeri Investasi MNC Sekuritas secara aktif bersinergi dengan kantor cabang MNC Sekuritas di daerah dalam memberikan pelatihan, seminar pasar modal, dan seminar Market Outlook, sehingga nasabah kami memiliki ‘senjata’ yang mumpuni dalam menghadapi pergerakan pasar modal dan pergerakan sahamnya,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, perusahaan yang berada dibawah naungan MNC Group ini juga menggelar seminar pasar modal yang dihadiri oleh 150 peserta dari kalangan dosen dan mahasiswa/i Universitas Muhammadiyah Pontianak.

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1