Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Luncurkan Koolkost, RedDoorz Sediakan Kos-kosan Terjangkau Bagi Milenial

Foto: MNC Media

JAKARTA – Sebagai platform manajemen dan pemesanan hotel online dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara, RedDoorz, melakukan inovasi dengan meluncurkan layanan terbaru yakni tempat tinggal jangka panjang atau kos dengan harga terjangkau yang diberi nama KoolKost.

Vice President of Operations RedDoorz, Adil Mubarak mengungkapkan, beberapa tahun belakangan ini peningkatan urbanisasi terjadi seiring dengan peningkatan harga rumah. Fenomena ini menyebabkan peningkatan permintaan terhadap rumah kos di Indonesia, khususnya di kalangan milenial dan Gen Z yang tinggal di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta.

“Ini menjadi alasan kami meIuncurkan KoolKost, dengan Iebih dari 100 properti yang tersebar di 14 kota di Indonesia. Kami memanfaatkan pengalaman kami dalam bidang perhotelan untuk memberikan pengalaman bertempat tinggal yang berkelas bagi pengguna,” kata Adil Mubarak pada acara peluncuran KoolKost di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Selanjutnya Adil menuturkan berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik Tahun 2015, sebanyak 9,3 juta penduduk Indonesia bermigrasi didorong oleh alasan pendidikan dan lokasi pekerjaan.

“Kami melihat potensi pasar, dimana sebesar 60% dari angka tersebut menginginkan kos-kosan sebagai pilihan utama tempat tinggal bagi mereka,” tuturnya.

Adil menambahkan, KoolKost dihadirkan untuk mengatasi kesenjangan antara permintaan dan ketersediaan terhadap tempat tinggal sewa jangka panjang. Selain itu KoolKost hadir untuk menghilangkan kerumitan seperti tidak perlu membayar deposit yang besar, khawatir akan kesepakatan kontrak, atau tekanan akan kondisi tempat tinggal yang tidak terprediksi seperti perawatan, perabotan rumah, dan asisten rumah tangga yang tidak bisa diandalkan.

Baca juga:  MNC Life dan Rejeki Mall Group Sinergi Berikan Asuransi Kecelakaan Gratis

Dalam menghadirkan layanan KoolKost, RedDoorz bekerja sama dengan para pemilik properti kos. Targetnya kata Adil, di tahun pertama kemunculannya ini, KoolKost akan hadir di 50 kota di seluruh Indonesia.

Asisten Deputi Investasi Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Hengky Manurung menyambut baik gebrakan dari RedDoorz ini. Peluncuran KoolKost ini menurutnya merupakan tindak lanjut manajemen RedDoorz untuk menjawab permintaan Kemenparekraf sebagai regulator untuk membedakan bisnis hotel dengan kos.

“Dengan begitu bisnis perhotelan di Indonesia tetap terjaga ekosistemnya dan bertumbuh semakin menguntungkan serta untuk bisnis kos menjadi lebih terstruktur,” kata Hengky di Jakarta, Kamis (23/1/2020)

Sebelum diluncurkan secara resmi, RedDoorz telah melakukan uji coba terhadap KoolKost sejak 2019. Untuk sementara, KoolKost tersedia pada situs resmi RedDoorz dan melalui aplikasi RedDoorz. KoolKost rencananya akan meluncurkan situs resminya untuk pemesanan kamar pada Maret 2020.

Layanan baru yang dioperasikan RedDoorz ini menyediakan layanan pelanggan 24 jam, Wi-Fi berkecepatan tinggi, jasa pembersihan kamar, dan air isi ulang. Semua kamar KoolKost dilengkapi dengan kamar mandi dalam, serta perabotan dan perlengkapan berkualitas tinggi termasuk tempat tidur premium dengan matras yang nyaman, bersih, dan lemari pakaian dengan tempat penyimpanan yang cukup luas.